Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Reporting dalam Perspektif Fraud Triangle (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Laporan keuangan merupakan suatu penyajian terstruktur mengenaiposisi  keuangan dan kinerja suatu entitas selama suatu periode tertentu. Sesuai dengan  Konsep  Fundamental dalam Penynan  Laporan  Keuangan (KDPLK), informasi  dalam laporan keuangan harus memenuhi karakteristik kualitatif. Karakteristik  kualitatif dibedakan menjadi dua yaitu primer dan sekunder. Kualitas primer terdiri  dari relevance dan reability, sedangkan kualitas sekunder terdiri dari comparability  dan consistency. Informasi yang disajikan dalam laporan keuangan harus  relevan(relevance) agar kebutuhan pemakai dalam proses pengambilan keputusan  dapat terpenuhi serta harus harus memiliki keandalan (reliability), yaitu informasi  harus bebas dari pengertian yang menyesatkan, kesalahan material, dan dapat  diandalkan pemakainya sebagai penyajian yang tulus dan jujur dari yang seharusnya  disajikan atau yang secara wajar dapat disajikan.
Informasi yang disajikan akan lebih  bermanfaat jika dapat dibandingkan (comparability) antara satu perusahaan dengan  perusahaan yang lain dalam satu industri (perbandingan horizontal) atau  membandingkan perusahaan yang sama untuk periode yang berbeda (perbandingan  vertikal) selain itu informasi yang disajikan harus konsinten (consistency). Sebuah  entitas dikatakan konsisten dalam menggunakan standar akuntansi  apabilamengaplikasikan metode akuntansi yang sama untuk kejadian-kejadian serupa,  dariperiode ke periode.
  Laporan keuangan menunjukkan pertanggungjawaban pihak manajemen  atas penggunaan sumber daya yang telah dipercayakan kepada mereka. Dalam  Statement of Financial Accounting Concept (SFAC) No.1 dikemukakan bahwa  tujuan dari pelaporan keuangan yakni untuk memberikan informasi kepada  investor, kreditor, dan pemakai laporan keuangan lain dalam pengambilan  keputusan mengenai investasi dan kredit serta keputusan lainnya.
 Teori keagenan (agency theory) menyatakan bahwa konflik kepentingan  antara manajemen (agen) dan pemegang saham (prinsipal) timbul ketika setiap  pihak berusaha untuk mencapai ataupun mempertahankan kemakmuran masingmasing. Dalam hubungan keagenan, manajer memiliki asimetri informasi  terhadap pihak eksternal. Asimetri tersebut terjadi ketika manajer memiliki  informasi internal perusahaan yang lebih banyak dibanding para pemegang  saham. Dalam kondisi tersebut, manajer dapat menggunakan informasi yang  diketahuinya untuk memanipulasi laporan keuangan dalam usaha memaksimalkan  kemakmurannya.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Fraudulent Financial Reporting dalam Perspektif Fraud Triangle (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.