Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Likuiditas, Struktur Modal, Profitabilitas Terhadap Return Saham Dengan Kepemilikan Manajerial Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Perkembangan dunia usaha  saat ini semakin pesat, disertai dengan  persaingan antar perusahaan yang semakin sengit. Para investor juga menjadi  semakin selektif dalam memilih perusahaan untuk ditanami modal demi  memenuhi tujuannya mendapatkan imbalan atau pendapatan atas dana yang  diinvestasikan. Ada banyak cara investor untuk menginvestasikan dananya. Bagi  investor yang menginvestasikan dananya dalam bentuk saham bertujuan untuk  mendapatkan pendapatan berupa dividen atau capital gain.  Dividen adalah  pendapatan yang diperoleh setiap periode selama saham masih dimiliki. Dividen  yang diterima dapat berupa dividen kas maupun dividen saham. Sedangkan  capital gain adalah keuntungan yang didapat disebabkan harga jual saham lebih  besar dibandingkan dengan harga beli saham. Oleh karena itu perusahaan yang go  public wajib melaporkan laporan keuangannya secara berkala kepada para  pemangku kepentingan seperti investor, analis dan kreditor.

Melalui laporan keuangan yang dilaporkan perusahaan, investor dan analis  dapat menganalisis kinerja perusahaan dan memprediksi hasil pengembalian  investasi. Agar dapat mengambil keputusan yang tepat dalam berinvestasi, para  investor perlu mengetahui informasi yang dibutuhkan sebelum mengambil  keputusan. Salah satu informasi yang penting untuk diketahui adalah informasi  mengenai rasio-rasio keuangan. Maka dari itu sebaiknya para investor mengerti   2  dan memahami informasi mengenai rasio-rasio keuangan ini. Investasi paling  baik bila dilakukan pada industri yang berkembang dan memiliki harapan akan  menghasilkan hasil yang besar serta mampu untuk terus beroperasi.
Perusahaan yang dipilih untuk menjadi obyek penelitian ini adalah  perusahaan perkebunan dan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
Pada tahun 2015 terdapat 14 perusahaan perkebunan dan 39  perusahaan  pertambangan yang terdaftar di BEI (sahamoke.co.id). Peneliti memilih  perusahaan perkebunan dan pertambangan sebagai sampel dikarenakan sejak dulu  Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah. Kekayaan alam  dari dalam tanah dan yang berada di atas tanah Indonesia sangat banyak hingga  menarik minat peneliti untuk malakukan penelitian ini. Alasan lainnya adalah  dikarenakan masih sedikit penelitian yang meneliti sektor perkebunan dan  pertambangan di Indonesia.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Likuiditas, Struktur Modal, Profitabilitas Terhadap Return Saham Dengan Kepemilikan Manajerial Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang Terdaftar
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.