Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja, Gaya Kepemimpinan Auditor Internal Terhadap Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Dengan Motivasi Sebagai Variabel Moderating



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Kegiatan usaha dalam mencari tujuannya selalu diharapkan pada berbagai kendala,  sedangkan setiap perusahaan selalu dituntut untuk dapat tetap bertahan dalam menghadapi arus  persaingan bisnis yang semakin ketat pada era globalisasi sekarang ini.Suatu langkah yang dapat  ditempuh oleh perusahaan agar dapat tetap bertahan dan semakin berkembang, yaitu diperlukan  adanya upaya dan penyempurnaan dalam hal produktivitas, efisiensi, serta efektivitas pencapaian  tujuan perusahaan.
Semakin besar suatu perusahaan maka semakin banyak pula kegiatan-kegiatan yang  harus dilakukan, baik kegiatan yang berhubungan dengan pihak dalam maupun pihak luar  perusahaan. Oleh karena itu, manajemen perusahaan tidak cukup hanya diberi informasi  mengenai aktivitas keuangan perusahaan namun juga dibutuhkan adanya pengembangan dalam  bidang pemeriksaan, yang secara independen berfungsi melakukan penilaian dalam perusahaan  untuk memberikan pelayanan terhadap pelaksanaan pengujian dan penilaian mengenai  kecukupan efektivitas pengendalian, dan pada situasi ini dibutuhkan adanya peran auditor  internal yang dimaksudkan untuk memperbaiki kinerja perusahaan (Tugiman, 2000: 4).

Auditing internal merupakan bagian yang penting dari komponen pemeriksaan atas  pengendalian internal suatu entitas. Menurut Institue of InternalAuditors, auditing internal adalah  aktivitas pemberian keyakinan serta konsultasi yang independen dan objektif, yang dirancang  untuk menambah nilai dan memperbaiki operasi organisasi (William, Raymond, dan Kell,  2002:491). Auditing internal dimaksudkan untuk dapat membantu organisasi dalam mencapai  tujuan dengan menggunakan pendekatan yang sistematis dan berdisiplin untuk mengevaluasi   serta meningkatkan efektivitas proses manajemen risiko, pengendalian, dan pengelolaan. Oleh  karena itu, ruang lingkup audit internal tidak hanya menyangkut kebenaran dan kewajaran  perhitungan matematis, namun mencakup seluruh aspek organisasi perusahaan.
Fungsi audit internal adalah melakukan kegiatan bebas dan memberikan saran-saran  kepada manajemen untuk mengukur dan meneliti aktivitas perusahaan diantaranya adalah  efektivitas pelaksanaan pengendalian internal. Pihak yang berhak untuk melakukan fungsi  tersebut adalah auditor internal yang merupakan karyawan suatu perusahaan tempat mereka  melakukan audit secara independen (Halim, 2003: 11).


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Independensi, Profesionalisme, Pengalaman Kerja, Gaya Kepemimpinan Auditor Internal Terhadap Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Dengan Motivasi Sebagai Variabel Moderating
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.