Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Studi Simulasi Penibebanan Impak Pada Helmet Sepeda Dari Baiian Pol}.Uieric Foam Yang Diperkuat Serbuk Tkks Dengan Menggunakan Sottware Ansys 14.5



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada  kebutuhan akan alat transportasi sangat meningkat, di lain sisi lingkungan alam  yang mendukung hajat hidup manusia semakin terancam kualitasnya, sehingga  efek negatif polusi udara terhadap kehidupan manusia semakin hari semakin  bertambah. Penurunan kualitas udara yang terus menerus terjadi selama beberapa  tahun terakhir diakibatkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah gas buang  kendaraan  bermotor terutama bermesin diesel. Sekarang ini, energi yang  digunakan pada kendaraan masih menggunakan bahan bakar minyak, namun tidak  semuanya dipakai secara efisien, masih ada energi yang terbuang sia-sia. Kondisi  ini menandakan bahwa tidak seluruh energi kimia yang dimiliki oleh bahan bakar  dapat dirubah oleh mesin menjadi energi mekanis. Penyebab utamanya adalah  ketidaksempurnaan pembakaran, disamping itu juga kerugian akibat gesekan yang  ditimbulkan antar bagian mesin.

Ketidak sempurnaan pembakaran menimbulkan efek negatif pada mesin,  diantaranya kadar emisi gas buang yang tinggi. Emisi gas buang yang dihasilkan  dari proses pembakaran pada kendaraan bermotor dapat bersifat racun dan  membuat efek negatif. Idealnya, pembakaran dalam mesin menghasilkan  pembuangan yang tidak mengganggu kesehatan lingkungan. Tapi kenyataannya  tidak semua pembakaran berlangsung sempurna. Bila pembakaran tidak sempurna  maka gas buang yang dihasilkan selain menghasilkan gas CO2 dan H2O juga  menghasilkan gas-gas yang beracun yaitu CO, HC, NOx dan lain-lain.
Mencapai pembakaran yang betul-betul sempurna adalah hal yang mustahil.
Untuk itu yang mungkin dilakukan adalah menjadikan pembakaran lebih baik dari  sebelumnya. Fakta ini, disadari sepenuhnya oleh berbagai pihak terutama produsen  kendaraan bermotor, berlomba-lomba memproduksi kendaraan yang diklaim  memiliki pembakaran yang jauh lebih baik dari sebelumnya sehingga hemat dalam   pemakaian bahan bakar dan emisi gas buang yang dihasilkan ramah terhadap  lingkungan. Berbagai terobosan terus dilakukan, diantaranya memodifikasi ruang  bakar, menambah jumlah silinder, menambah jumlah katup (valve) dan  memperbaiki mekanisme kerja mesin, menaikkan kompresi, penggunaan EFI dan  masih banyak lagi. Dengan tujuan yang sama, ilmuwan dan praktisi mengadakan  studi lebih mendalam terhadap karakteristik bahan bakar dan terus menerus,  melakukan percobaan untuk mendapatkan proses pembakaran yang menghasilkan  gas buang rendah (aman).


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Studi Simulasi Penibebanan Impak Pada Helmet Sepeda Dari Baiian Pol}.Uieric Foam Yang Diperkuat Serbuk Tkks Dengan Menggunakan Sottware Ansys 14.5
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.