Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Pengaruh Magnetasi Terhadap Emisi Gas Buang, Temperatur Air Pendingin Dan Oli Pada Mesin Diesel Stasioner Satu Silinder Dengan Bahan Bakar Solar Murni



BAB I  
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Dewasa ini, krisis energi sudah dirasakan dibeberapa negara, mereka  berlomba-lomba untuk mengadakan penghematan dan pemakaian energi yang  tepat diberbagai bidang. Penghematan ini juga digalakkan dibidang otomotif yang  terus berkembang. Sekarang ini, energi yang digunakan pada kendaraan masih  berupa  bahan bakar  berbentuk fluida, namun tidak semuanya dipakai secara  efisien, masih ada energi yang terbuang sia-sia. Kondisi ini menandakan bahwa  tidak seluruh energi kimia yang dimiliki oleh bahan bakar dapat dirubah oleh  mesin menjadi energi mekanis. Penyebab utamanya adalah ketidaksempurnaan  pembakaran, disamping itu juga kerugian akibat gesekan yang ditimbulkan antar  bagian mesin.

Ketidaksempurnaan pembakaran menimbulkan efek negatif pada mesin,  diantaranya pengaruh kenaikan temperatur air pendingin dan oli, serta kadar emisi  gas buang yang tinggi. Pembakaran baru dapat dikatakan mendekati sempurna jika  kedua kondisi tersebut dapat ditekan semaksimal mungkin. Dengan kata lain  pemakaian secara hemat terhadap penggunaan bahan bakar dan rendahnya emisi  gas buang.
Untuk mencapai pembakaran yang mendekati sempurna adalah hal yang  ingin dicapai. Untuk itu, hal  yang mungkin dilakukan adalah menjadikan  pembakaran lebih baik  dari sebelumnya. Fakta ini, disadari sepenuhnya oleh  berbagai pihak terutama produsen kendaraan bermotor, berlomba-lomba  memproduksi kendaraan yang diklaim memiliki pembakaran yang lebih sempurna  sehingga hemat dalam pemakaian bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan.
Berbagai terobosan terus dilakukan, diantaranya memodifikasi ruang bakar,  menambah jumlah silinder, menambah jumlah katup (valve) dan memperbaiki  mekanisme kerja mesin, menaikkan kompresi, penggunaan EFI dan masih banyak  lagi. Dengan tujuan yang sama, ilmuwan dan praktisi mengadakan studi lebih  mendalam terhadap karakteristik bahan bakar dan terus menerus, melakukan  percobaan untuk mendapatkan proses pembakaran yang jauh lebih sempurna.
Salah satu metode yang saat ini dikembangkan adalah magnetasi bahan  bakar, yang cara kerjanya adalah dengan memasang magnet sebelum bahan bakar  masuk keruang bakar.
Permasalahan magnetasi bahan bakar ini menjadi topik yang sudah hangat  dibicarakan dan menjadi kontroversi diantara para akademis, para produsen dan  termasuk juga didalamnya para pengguna. Para produsen mengklaim bahwa  produknya yang menggunakan asas magnetasi dapat menghemat pemakaian bahan  bakar antara 20-30 % dan menekan kadar gas polutan antara 40-70 % sementara  dikalangan akademis sendiri timbul pertentangan diantara yang setuju dan tidak  dengan adanya efek magnetasi pada bahan bakar tersebut. Ditambah lagi  subyektifitas pengguna yang masih diragukan karena parameter yang dapat  dikatakan kurang valid, semata-mata hanya berdasarkan atas perasaan saja.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Pengaruh Magnetasi Terhadap Emisi Gas Buang, Temperatur Air Pendingin Dan Oli Pada Mesin Diesel Stasioner Satu Silinder Dengan Bahan Bakar Solar Murni
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.