Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Kajian Eksperimental Performansi Motor Bakar Satu Silinder Dengan Bahan Bakar Biogas Dan Bahan Bakar Gas Lpg



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kelangkaan bahan bakar minyak yang terjadi belakangan ini telah memberikan  dampak yang sangat luas di berbagai sektor kehidupan. Fluktuasi suplai dan harga  minyak bumi seharusnya membuat kita sadar bahwa jumlah cadangan minyak yang  ada di bumi semakin menipis. Karena minyak bumi adalah bahan bakar yang tidak  bisa diperbarui maka kita harus mulai memikirkan bahan penggantinya. Kenaikan  harga bahan bakar minyak (BBM) yang telah ditetapkan pemerintah sangat  membebani masyarakat. Sementara energi yang tersedia seperti minyak bumi,  batubara dan gas alam, sumber persediaannya semakin menipis dialam ini. Oleh  karena itu diperlukan langkah penghematan atau inovasi dalam penemuan sumber  energi alternatif.

 Sumber energi alternatif telah banyak ditemukan dalam berbagai riset. Salah  satunya adalah pemanfaatan limbah peternakan dan pertanian untuk pembuatan  biogas Energi biogas adalah salah satu dari banyak macam sumber energi terbarukan  yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, karena energi biogas dapat  diperoleh dari air buangan rumah tangga, kotoran cair dari peternakan ayam, sapi,  bab, sampah organik dari pasar, industri makanan dan limbah buangan lainnya.
 Produksi biogas memungkinkan pertanian berkelanjutan dengan sistem proses  terbarukan dan ramah lingkungan .
 Salah satu  gambaran tentang kegunaan biogas berikut adalah beberapa  ekivalensi gas bio terhadap jenis bahan bakar  komersial yang sudah ada. Nilai  kalori dari 1 m³ biogas sekitar 60 watt jam yang setara dengan setengah liter  minyak diesel. Oleh karena itu biogas sangat cocok digunakan sebagai bahan  bakar alternatif yang ramah lingkungan pengganti minyak tanah, bensin, solar, batubara, maupun bahan-bahan lain yang berasal dari fosil. Gas metan yang   dihasilkan dari 40 kilogram kotoran sapi dapat digunakan untuk memanaskan kompor selama 6 jam.
 Setiap kubik biogas setara dengan setengah kilogram gas alam cair (liquid  petroleum gases), setengah liter bensin dan setengah liter minyak diesel. Biogas  pun sanggup membangkitkan tenaga listrik sebesar 1,25 – 1,50 KWh.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Kajian Eksperimental Performansi Motor Bakar Satu Silinder Dengan Bahan Bakar Biogas Dan Bahan Bakar Gas Lpg
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.