Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Analisis Dan Simulasi Alat Penukar Kalor Tabung Sepusat Aliran Berlawanan Dengan Variasi Temperatur, Kapasitas Aliran Pada Fluida Panas (Air) dan Fluida Dingin (Metanol)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latarbelakang
Perkembangan teknologi yang diciptakan pada masa kini merupakan  upaya dalam mempermudah manusia untuk melakukan berbagai kegiatan.
 Teknologi diciptakan tidak hanya untuk mempermudah pekerjaan manusia, tetapi  untuk meningkatkan nilai ekonomis juga yang berdampak kepada tingkat  kesejahteraan manusia itu juga. Misalnya alat penukar kalor yang merupakan  salah satu alat yang digunakan untuk memindahkan kalor dari suatu fluida ke  fluida yang lain atau dengan kata lain panas yang dipindahkan dari fluida panas  akan sama dengan panas yang diterima oleh fluida dingin Dalam dunia industri alat penukar kalor ini sangat banyak digunakan.

 Berbagai jenis alat penukar kalor digunakan untuk mencapai tujuan yang  diinginkan, seperti untuk memanaskan produk ataupun untuk mendinginkan  produk. Misalkan pada industri zat kimia yang menginginkan suhu tertentu untuk  mencegah produk mereka membeku pada saat dialirkan, pada industri penghasil  listrik seperti PT. PLN dalam mengkondensasikan kembali uap panas menjadi air  agar dapat dipakai lagi untuk proses berikutnya ataupun untuk memanaskan  produk kimia.
 Pada Laboratorium Instalasi Uap di Departemen Teknik Mesin,   (Universitas Sumatera Utara) terdapat alat penukar kalor tabung sepusat yang  dirancang bangun oleh “Hendrico” rekan skripsi penulis. Pada alat penukar kalor  tabung sepusat ini belum diketahui keefektifan dari benda tersebut dengan fluida  yang berbeda.
 Dalam industri pembuatan formalin salah satu bahan bakunya adalah  metanol sehingga pada penelitian ini digunakan metanol sebagai salah satu fluida  dalam percobaan dengan melewatkan air panas untuk memanaskan metanol  tersebut dan untuk mengetahui efektifitas dari alat penukar kalor tersebut.
 Demikianlah perlu dilakukan suatu percobaan yang bertujuan untuk  menganalisa sejauh mana keefektifan dari alat penukar kalor tersebut. Sehingga  dengan mengetahui keefektifan alat tersebut diketahui banyak manfaat yang akan  diaplikasikan nantinya untuk skala yang lebih besar seperti kondensor yang ada di  pembangkit listrik yang ada maupun alat penukar kalor lainnya.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Analisis Dan Simulasi Alat Penukar Kalor Tabung Sepusat Aliran Berlawanan Dengan Variasi Temperatur, Kapasitas Aliran Pada Fluida Panas (Air) dan Fluida Dingin (Metanol)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.