Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Usia Perusahaan, dan Adopsi IFRS Terhadap Pengungkapan Intellectual Capital



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Persaingan perusahaan bisnis telah berkembang pesat seiring kemajuan ilmu  pengetahuan dan teknologi dalam dekade terakhir ini. Pengaruh persaingan bisnis  tergambarkan dengan cara perusahaan memanfaatkan modal semaksimal mungkin  sehingga mampu mempertahankan bisnisnya.  Modal merupakan faktor penting  dalam rangka membangun, mengembangkan dan mempertahankan berdirinya  sebuah perusahaan, sehingga dijadikan instrumen untuk mengantisipasi risiko  kerugian perusahaan dan alat untuk melakukan ekspansi usaha (Ekowati dkk, 2012 :  1). Keberhasilan perusahaan dalam menghadapi persaingan bisnis seringkali hanya  dilihat dari segi keuntungan yang dicapai oleh perusahaan. Namun, dari segi  keuntungan yang dimiliki perusahaan saja tidak cukup untuk membuat para pelaku  bisnis bertahan dalam persaingannya.

Perusahaan mampu mempertahankan bisnisnya didasarkanpada tenaga kerja  (labour  – based business) menuju knowledge based business (bisnis berdasarkan  pengetahuan), dengan mengutamakan ilmu pengetahuan sehingga ekonomi yang  berbasis ilmu pengetahuan dengan menerapan manajemen pengetahuan (knowledge  management) maka kemakmuran suatu perusahaan akan bergantung pada suatu  penciptaan transformasi dan kapitalisasi dari pengetahuan itu sendiri (Sawarjuwono  dan Kadir, 2003:1). Di dalam sistem manajemen yang berbasis ilmu pengetahuan,  modal konvensional seperti sumber daya alam, sumber daya keuangan, dan aset fisik  lainnya menjadi kurang penting dibandingkan dengan modal yang berbasis pada  ilmu pengetahuan dan teknologi.
 2  Dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi maka akan dapat  diperoleh bagaimana cara menggunakan sumber daya lain secara efisien dan  ekonomis, yang nantinya akan memberikan keunggulan kompetitif. Berkurangnya  atau bahkan hilangnya asset tetap dalam laporan posisi keuangan perusahaan tidak  menyebabkan hilangnya perhargaan pasar terhadap mereka.Rupert (1998)  mengungkapkan bahwa ini tercermin dari banyaknya perusahaan yang memiliki  aktiva berwujud yang tidak signifikan dalam laporan keuangan namun penghargaan  pasar atas perusahaan-perusahaan tersebut sangat tinggi.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Usia Perusahaan, dan Adopsi IFRS Terhadap Pengungkapan Intellectual Capital
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.