Contoh Skripsi Manajemen:Analisis tentang Marketing Mix (Bauran Pemasaran) terhadap Persaingan Usaha bagi Usaha Kecil di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Sayur di Pasar Sei Sikambing) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Manajemen:Analisis tentang Marketing Mix (Bauran Pemasaran) terhadap Persaingan Usaha bagi Usaha Kecil di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Sayur di Pasar Sei Sikambing)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Peranan usaha kecil di Indonesia memang diakui sangat penting dalam  perekonomian nasional, terutama dalam aspek-aspek  seperti:  peningkatan  kesempatan kerja; pemerataan pendapatan; pembangunan ekonomi pedesaan; dan  peningkatan ekspor non migas. Selama ini telah banyak usaha yang dilakukan  oleh pemerintah untuk membentuk program pengembangan atau pembinaan usaha  kecil termasuk diantaranya adalah program kemitraan antara usaha makro,  menengah, dan usaha kecil atau mikro.
Ada tiga jenis usaha yang dilakukan UKM untuk mengembangkan  perekonomian nasional antara lain usaha manufaktur, usaha dagang, dan usaha  jasa. Dari ketiga jenis usaha tersebut, yang memiliki peran paling penting dalam  meningkatkan perekonomian nasional adalah usaha dagang. Usaha dagang adalah  usaha yang menjual produk kepada konsumen. Usaha dagang ini berupa toko  kelontong, grosiran, dan pasar tradisional yang menjual semua kebutuhan seharihari.

Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta  ditandai dengan adanya transaksi penjual ataupun pembeli secara langsung dan  biasanya ada proses tawar-menawar. Bangunan pasar tradisional biasanya terdiri  dari kios-kios atau gerai, los,  dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual  maupun suatu pengelola pasar. (id.wikipedia.org/pasar, 2013)   Permasalahan serius yang hingga kini masih dihadapi pasar tradisional  Indonesia adalah masalah infrastruktur. Pada umumnya pasar tradisional yang saat  ini beroperasi terlihat tidak nyaman, terkesan semrawut, kotor, dan bau. Hal ini  sangat mungkin terjadi mengingat kebanyakan  pasar tradisional menjual  kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayursayuran, telur, daging, kain, pakaian barang elektronik, jasa, dan lain-lain.
Kegiatan ekonomi dalam bentuk pasar tradisional menjadi pilihan utama  masyarakat di Sumatera Utara untuk membeli kebutuhannya akan pangan. Pada  umumnya masalah yang dihadapi pasar tradisional di Sumatera Utara  juga menyangkut pada masalah ketidak nyamanan tempat yang terkesan semrawut,  kotor, menimbulkan aroma yang tidak sedap ataupun bau, dan becek.


Contoh Skripsi Manajemen:Analisis tentang Marketing Mix (Bauran Pemasaran) terhadap Persaingan Usaha bagi Usaha Kecil di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Sayur di Pasar Sei Sikambing)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.