BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Perkembangan
bisnis dewasa ini sangat pesat. Semakin hari kekuatan bisnis semakin tidak terbendung. Hal ini tentunya
semakin berpengaruh terhadap persaingan
bisnis. Dengan semakin banyaknya kompetitor yang masuk dalam persaingan, maka pengusaha semakin gencar
dalam mempertahankan kedudukannya di
pasar. Hal ini tentunya dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan usahanya dan juga mempertahankan
konsumennya. Semakin banyak kompetitor
maka resiko kehilangan konsumen tentunya akan semakin besar. Oleh karena itu, pengusaha semakin giat
dalam memperbaiki strategi pemasarannya
guna mempertahankan keputusan pembelian konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.
Keputusan atau
niat untuk membeli merupakan sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk
tertentu, serta berapa banyak unit
produk yang dibutuhkan pada periode tertentu. Menurut Setiadi (2003:17) keputusan pembelian merupakan pernyataan
mental konsumen yang merefleksikan
rencana pembelian sejumlah produk dengan merek tertentu.
Menurut Kotler
dan Amstrong (2008:179) keputusan pembelian merupakan hasil dari suatu proses yang terdiri dari lima tahap
: pengenalan kebutuhan , pencarian informasi,
evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian.
Keputusan
pembelian konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya yaitu harga. Kotler dan Armstrong
(2008: 63) menyatakan bahwa harga merupakan
satu-satunya unsur marketing mix yang
menghasilkan penerimaan penjualan,
sedangkan unsur yang lainnya hanya unsur biaya saja. Harga juga salah satu elemen yang paling fleksibel dari bauran
pemasaran dan merupakan salah satu
penyebab laku tidaknya sebuah produk atau jasa yang ditawarkan. Artinya, harga merupakan salah satu faktor yang
berpengaruh terhadap keputusan pembelian
konsumen. Menurut Stanton (2003:246) tingkat harga yang ditetapkan mempengaruhi keputusan pembelian karena faktor
harga akan menarik bagi calon pembeli
produk yang di tawarkan.
Selain harga,
faktor lain yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu kualitas produk. Kualitas produk
merupakan kemampuan produk untuk menunjukkan
berbagai fungsi termasuk di dalamnya ketahanan, handal, ketepatan, dan kemudahan dalam penggunaan (Kotler dan
Armstrong, 2007:346). Semakin baik
kualitas produk maka akan meningkatkan minat konsumen untuk melakukan pembelian.
Contoh Skripsi Manajemen: Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Pelayanan Dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Outlet Teh Es Poci (Kuliner)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.