Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Aplikasi IC 555 Pada Multivibrator Monostabil Sebagai Saklar Sentuh



BAB I  
PENDAHULUAN  
I.1. Latar Belakang   
Dengan semakin pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi  terutama dibidang kelistrikan, yang mengakibatkan pemakian peralatan yang bekerja  secara mekanis telah banyak digantikan dengan peralatan yang bekerja secara  elektronik. Hal ini dikarenakan kestabilkan serta keandalan dari system elektronik  lebih unggul dibandingkan dengan sisitem mekanis.

 Peralatan-peralatan yang bekerja secara elektronik seperti touch swich  (sakelar sentuh) yang memanfaatkan pemakaian IC linear serta jenis-jenis komponen  semi konduktor lainnya yang dirangkai dan difungsikan penggunaannya sebagai  saklar. Di dalam rangkaian ini terdapat suatu Timer dari IC 555 ,dimana penguatan  ini mempunyai dua input terdiri dari pemicudan reset serta satu keluaran sebagai  multivibrator monostabil yang menggerakkan Relay sehingga berfungsi sebagai  saklar sentuh.
 Rangkaian saklar sentuh akan bekerja jika plat “ON” disentuh dengan jari  tangan.
Pada saat plat disentuh dengan jari tangan, dimana tegangan pada pin pemicu (input)  yang diterimanya yaitu negative yang terdapat pada tubuh manusia. Sehingga taraf  kerja IC 555 akan memberikan sinyal masukan ke relay dan selanjutnya relay akan  berfungsi untuk menghubungkan dan memutuskanbeban pada rangkaian listrik.
 2  I.2 Batasan Masalah  
Mengingat luasnya permasalahan dan juga disadari atas keterbatasan ilmu  yang dimiliki penulis, maka disini penulis perlu membuat batasan masalah   Tugas Akhir ini hanya menguraikan cara kerja IC 555 pda multivibrator  monosatbil yang difungsikan sebagai sakelar sentuh serta penerapan perangkat  diadalam teknik kelistrikan pada masa sekarang ini.
I.3 Tujuan Penulisan   
Adapun tujuan dari penulisanTugas Akhir ini adalah :  1.  Untuk memperkenalkan perangkat sakelar sentuh elektronik yang  mempergunakan IC 555 pada multivibrator monostabil  2.  untuk mengetahui prinsip kerja  sakelar sentuh elektronik yang  mempergunakan IC 555 pada multivibrator monostabil  3.  untuk dapat difungsiakn sakelar sentuh agar dapat dihubungkan dan  memutuskan beban pada rangkaian listrik, agar pelaksaannya dapat  dilaksanakan dengan mudah dilakukan.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Aplikasi IC 555 Pada Multivibrator Monostabil Sebagai Saklar Sentuh
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.