Contoh Skripsi Electrical Engineering:Perancangan Dan Implementasi Gerbang Penghitung Orang Masuk Dan Keluar Ruangan Berbasis Mikrokontroler



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Perkembangan teknologi instrumentasi elektronika sekarang mengalami  perkembangan yang sangat pesat, memasyarakat dan bukan sesuatu hal yang asing  lagi. Manusia membutuhkan bantuan dari sesuatu yang dapat bekerja cepat, teliti,  dan tidak mengenal lelah. Sistem otomatisasi dapat menggantikan manusia untuk  mengerjakan sesuatu dalam lingkungan berbahaya bagi kesehatan atau  keselamatan atau daerah yang harus diamati dengan pengamatan lebih dari  kemampuan panca indera manusia. Kemajuan teknologi dalam bidang elektronika  akan mampu mengatasi masalah-masalah yang rumit sekalipun, dengan ketelitian  dan kecepatan serta ketepatan yang sangat tinggi.

Dalam kehidupan masyarakat suatu alat penghitung jumlah orang dalam  suatu ruangan sangat dibutuhkan, untuk menghitung jumlah orang yang  menghadiri suatu rapat atau menghitung jumlah karyawan yang hadir di kantor.
Berangkat dari masalah ini penulis membuat tugas akhir yang berjudul  “PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI GERBANG PENGHITUNG  ORANG MASUK DAN KELUAR RUANGAN BERBASIS  MIKROKONTROLER”.
1.2 Tujuan Penulisan
Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk merancang dan  mengimplementasikan gerbang penghitung orang yang masuk dan keluar ruangan.
1.3 Rumusan Masalah
Perangkat yang dirancang merupakan suatu perangkat berbasis  mikrokontroler yang berfungsi untuk menghitung jumlah orang yang masuk dan  keluar suatu ruangan. Mikrokontroler akan mendapat masukan dari modul sensor.
Lalu mikrokontroler akan menghitung jumlah orang yang masuk dan keluar  ruangan berdasarkan masukan dari modul sensor. Kemudian menampilkan hasil   perhitungan di LCD 2x16.  Dalam pemrograman,  mikrokontroler akan  menggunakan bahasa pemrograman C.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Perancangan Dan Implementasi Gerbang Penghitung Orang Masuk Dan Keluar Ruangan Berbasis Mikrokontroler
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.