Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Gangguan Spektrum Frekuensi Radio Pada Jaringan GSM PT. Indosat, Tbk (Studi Penanganan Kasus Pada Balai Monitor)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Kemajuan tekonologi terus menerus berkembang pesat terutama dibidang  telekomunikasi. Komunikasi menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh seluruh  lapisan masyarakat. Komunikasi yang dimaksudkan ialah penggunaan telepon  seluler yang terus menerus meningkat, sehingga diperlukan pelayanan yang baik  dari setiap jaringan dan pengalokasian frekuensi yang benar agar tidak terjadi halhal yang tidak diinginkan dan hanya merugikan pihak penyedia layanan maupun  keluhan dari pelanggan.

Bila pelayanan dari setiap jaringan tidak dilakukan dengan baik maka  pelangganpun akan mencari cara yang lain untuk mengatasi masalah tersebut, dan  tidak sedikit dari mereka yang akan melakukan hal-hal yang ilegal  seperti  penggunaan penguat sinyal (repeater) yang tidak memiliki izin untuk digunakan  yang hanya akan menimbulkan gangguan pada jaringan seluler yang ada disekitar  pengguna penguat sinyal tersebut. Oleh karena itu diperlukan adanya penanganan  yang sesegera mungkin dari pihak penyedia layanan.
Salah satu diantaranya seperti yang terjadi pada jaringan GSM PT.
Indosat,Tbk. Jaringan seluler ini mengalami gangguan  spektrum frekuensi  sehingga transmisi voice dan data sering mengalami kegagalan di salah satu BTS  (Base Transceiver Station) dengan frekuensi 890-908,5 MHz. Untuk mengetahui  penyebab gangguan di dalam jaringan tersebut  diperlukan beberapa alat  diantaranya Spektrum Analyzer sebagai penerima (receiver), Feeder Low Noise,   Low Noise Amplifier  (LNA) dan antena Horn  dan GPS (Global Positioning  System) untuk mencari lokasi sumber gangguan.
Pada Tugas Akhir ini, akan dibahas tentang gangguan spektrum frekuensi  pada jaringan GSM PT. Indosat,Tbk sesuai standar operasional Balai Monitor  Spektrum Frekuensi Radio kelas II  (BALMON). Dengan demikian penulis  mencoba untuk mencari sumber penyebab gangguan tersebut. Adapun parameter  yang digunakan untuk mencari dan menganalisis penyebab gangguan tersebut  adalah frekuensi kerja dan daya interferensi.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Gangguan Spektrum Frekuensi Radio Pada Jaringan GSM PT. Indosat, Tbk (Studi Penanganan Kasus Pada Balai Monitor)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.