Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengembangan Percobaan Transmisi Pada Laboratorium Distribusi Dan Transmisi



BAB I
PENDAHULUAN
I.1  Latar Belakang
Saat ini  memiliki Laboratorium Distribusi dan  Transmisi terletak pada Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro.  Laboratorium ini  memberikan informasi kepada civitas akademika khsnya mahasiswa untuk  merealisasikan teori yang di dapat pada perkulihan untuk di aplikasikan pada pratikum  pada Laboratorium Distribusi dan Transmisi. Pada laboratorium ini memiliki beberapa  percobaan diantara lain percobaan transmisi yang membahas tentang transmisi pendek,  transmisi menengah, dan kompensasi shunt pada transmisi menengah.

Dalam pengembangan suatu percobaan pada laboratorium, terlebih dahulu harus  dilakukan beberapa studi yang penting untuk mengevaluasi    keadaan sistem atau  karakteristik sistem tersebut, misalnya penunjukan sistem aliran arus dan daya, faktor  keamanan operasi sistem atau keandalan sistem. Dengan studi sistem tenaga yang telah  dilakukan, diharapkan sistem tersebut dapat beroperasi dengan baik dan kerusakan  ataupun kegagalan operasi dapat dihindarkan, sehingga kontinuitas operasi sistem dapat  dipertahankan. Salah satu studi sistem tenaga yang akan dibahas pada Tugas Akhir ini  adalah kompensasi pada saluran transmisi. Alat-alat pada kompensasi pada saluran  transmisi adalah reaktor shunt, kapasitor seri atau kombinasi keduanya.
Perubahan beban dapat terjadi sewaktu-waktu yang menyebabkan arus beban  berubah. Sehingga beban yang berubah-ubah tersebut akan mempengaruhi regulasi   tegangan dan efisiensi pada saluran transmisi. Untuk itu dalam Tugas Akhir ini, penulis  akan membahas mengenai pengaruh pembebanan terhadap regulasi tegangan dan  efisiensi dengan kompensasi menggunakan induktor dan kapasitor.
I.2  Tujuan dan Manfaat Penulisan
Adapun tujuan Tugas Akhir ini adalah mengembangkan dan menambah  aplikasi-aplikasi pada Laboratorium Distribusi dan Transmisi.
Manfaat penulisan tugas akhir ini adalah : 1.  Menambah wawasan mengenai kompensasi reaktor shunt dan kapasitor seri  pada saluran transmisi.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengembangan Percobaan Transmisi Pada Laboratorium Distribusi Dan Transmisi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.