Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Pendapatan Usahatani Kopi Terhadap Tingkat Kesejahteraan Masyarakat



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Sektor pertanian dan perkebunan memegang peranan penting dan  merupakan sektor dalam perekonomian negara berkembang termasuk Indonesia.
 Pentingnya sektor-sektor pertanian dan perkebunan di tunjukkan oleh beberapa  faktor diantaranya sektor pertanian dan perkebunan yang dapat memberikan  sumbangan yang besar terhadap kesejahteraan rakyat Indonesia.Salah satu  komoditi perkebunan yang mempunyai peluang sangat besar adalah tanaman kopi  dan  Indonesia adalah 5 negara penghasil kopi terbesar di dunia.
 Tanaman kopi merupakan komoditi ekspor yang cukup menggembirakan  karena mempunyai nilai ekonomis yang relatif tinggi di pasaran dunia.
Sampai  saat ini sasaran pasar komoditas kopi Indonesia masih mengandalkan pasar ekspor  yang tersebar di berbagai kota besar di Negara maju antara lain: Jepang, Amerika  Serikat, Jerman, Italia dan Belanda, hal ini dikarenakan konsumsi per kapita  dalam negeri sendiri masih sangat rendah dan pertumbuhannya pun juga rendah,  sementara di pusat-pusat konsumen di luar negeri, pertumbuhan konsumsi  tampaknya cukup mantap. Dengan demikian perubahan harga di pasar dunia dan  dalam negeri mempunyai hubungan yang erat dan bahkan mungkin saling  mempengaruhi satu sama lain, karena harga yang akan diterima oleh pengekspor  akan menjadi dasar penentuan harga yang akan dibayar ke pedagang perantara  dan secara berantai akhirnya kepada petani produsen dan sebaliknya. Selanjutnya  harga yang diterima petani akan menjadi penentu seberapa banyak volume  produksi kopi yang akan dijual ke pasar atau ke pedagang perantara atau  pedagang ekspor (Hutabarat, 2006).
 Kopi salah satu hasil perkebunan Indonesia yang memberikan banyak  pemasukkan khsnya di sektor perekonomian, sehingga kesejahteraan petani  kopi seharusnya meningkat. Tetapi, pada realitanya para petani kopi di Indonesia  hidupnya jauh dari standar berkecukupan. Hal ini terjadi karena kopi yang  dihasilkan Indonesia dibeli oleh para pengusaha luar negeri dengan harga yang  sangat murah. Kemudian hasil olahan kopi dijual di Indonesia dengan harga yang  mahal. Seharusnya pemerintah memberikan standar harga untuk kopi bermutu  agar pendapatan petani kopi di Indonesia meningkat, sehingga bisa meningkatkan  kesejahteraan para petani.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Pendapatan Usahatani Kopi Terhadap Tingkat Kesejahteraan Masyarakat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi ekonomi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.