Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi dan Respon Masyarakat Terhadap Eksistensi Lembaga-Lembaga Zakat



BABI  
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Setiap negara menganut sistem perekonomian yang berbeda-beda. Hal ini  tergantung pada ideologi dan falsafah masing-masing negara tersebut. Begitu juga  dengan sistem perekonomian yang ada di Indonesia.  Beberapa sistem  perekonomian telah dianut oleh Indonesia sejak zaman kemerdekaan hingga  zaman reformasi sekarang ini. Seperti dikemukakan oleh Atje Partadiredja (1983),  seorang pakar ekonomi  dari Universitas Gadjah Mada (UGM), sebagian besar  negara-negara sedang berkembang, termasuk  Indonesia, menganut  sistem ekonomi campuran.

Perekonomian Indonesia sampai saat ini masih relatif stabil. Hal  ini  ditandai dengan utang Indonesia yang sudah dibawah 25% dariProduk Domestik  Bruto (PDB) (http://finance.detik.com). Menurut lembaga pemeringkat kelas  dunia Fitch’s Rating, ini merupakan peringkat yang setara dengan investment grade yang berarti Indonesia masuk ke dalam kategori negara dengan investasi  yang baik.  Keadaan ini sangat menggembirakan karena mengingat usaha  pemerintah yang terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi sampai di atas 6%  dan menekan defisit anggaran di bawah 2,5%.
Sama halnya dengan perekonomian Indonesia, di beberapa daerah di  Indonesia pun mengalami perubahan dalam perekonomiannya seperti halnya di  Sumatera Utara. Sumatera Utara merupakan daerah dengan tingkat pertumbuhan  ekonomi yang stabil. Pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara tahun 2010 yang  diukur berdasarkan kenaikan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)    atas dasar harga konstan 2000 mencapai angka 6,35%. Sedangkan besaran PDRB  Sumatera Utara pada tahun 2010 atas dasar harga berlaku sebesar Rp 275,70  triliun, sedangkan atas dasar harga konstan 2000 sebesar Rp 118,64 triliun  (www.bpssumut.com).
Pertumbuhan  ekonomi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2011 yang diukur  berdasarkan kenaikan angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar  harga konstan 2000 mencapai angka 6,58%. Di mana PDRB Sumut atas dasar  harga berlaku mencapai Rp 314,16 triliun, sedangkan berdasar atas dasar harga  konstan 2000 tercapai sebesar Rp 126,45 triliun (www.bpssumut.go.id). Hal ini  menandakan bahwa perekonomian Sumatera Utara pada tahun 2011 mengalami  peningkatan.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi dan Respon Masyarakat Terhadap Eksistensi Lembaga-Lembaga Zakat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.