Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Evaluasi Kinerja Pembangunan Ekonomi



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Indonesia memiliki 34 provinsi yang kini telah tumbuh menjadi beberapa wacana  untuk mendirikan provinsi-provinsi baru di Indonesia.  Pembentukan provinsi baru ini  didasari atas beberapa hal, misalnya kondisi alam dan ekonomi, keadaan sosial masyarakat,  keterkaitan beberapa kabupaten/kota dalam suatu kesatuan sejarah, suku bangsa dan budaya,  dan lain sebagainya. Alasan yang paling mengemuka adalah wacana tentang pemekaran  daerah yang sejalan dengan semangat otonomi daerah, beberapa provinsi dianggap memiliki  wilayah terlalu luas sehingga diperlukan upaya untuk memudahkan pelayanan administrasi  dan pemangkasan birokrasi dari ibu kota provinsi ke daerah dengan cara pemekaran, yaitu  dengan penyatuan beberapa kabupaten/kota menjadi provinsi baru.

Arti dari pemekaran daerah adalah pembentukan wilayah administratif baru di tingkat  provinsi maupun kota dan kabupaten dari induknya. Landasan hukum terbaru untuk  pemekaran daerah di Indonesia adalah UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.
Pemekaran Kabupaten dan kota di wilayah atau pembentukan daerah otonomi baru semakin  marak sejak disahkannya UU No 22 Tahun 1999 tentang Otonomi Daerah yang kemudian  direvisi menjadi UU No 32 Tahun 2004. Hingga Desember 2008 telah terbentuk 215 daerah  otonom baru yang terdiri dari tujuh provinsi, 173 kabupaten, dan 35 kota. Dengan demikian  total jumlahnya mencapai 524 daerah otonom yang terdiri dari 33 provinsi, 398 kabupaten,  dan 93 kota. Setelah diberlakukannya Undang Undang No. 22 tahun 1999 yang kemudian  diganti dengan munculnya UU No. 32 tahun 2004, pemekaran daerah menjadi kecenderungan  baru dalam struktur pemerintahan daerah di Indonesia. Dari tahun 1999 sampai dengan tahun  2008, jumlah Kabupaten/Kota di Indonesia sudah bertambah 183 daerah pemekaran yang  terdiri dari 151 Kabupaten  dan 32 Kota, ini artinya pertumbuhan jumlah daerah  Kabupaten/Kota terjadi rata-rata 20 daerah Kabupaten/Kota per tahun.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Evaluasi Kinerja Pembangunan Ekonomi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi ekonomi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.