Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Dampak Pembayaran Non Tunai Terhadap Jumlah Uang Beredar Di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Uang memiliki fungsi yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari.
Layaknya fungsi uang sebagai alat pembayaran dalam transaksi ekonomi, uang  tidak terlepas dari proses transaksi ekonomi di setiap negara. Uang juga dapat  dikatakan sebagai indikator penting dalam perekonomian suatu negara. Hal ini  disebabkan oleh seluruh kegiatan ekonomi yakni, produksi, distribusi dan  konsumsi berkaitan erat dengan uang. Pemerintah dalam hal ini bank sentral  selaku otoritas moneter,  seringkali menggunakan instrumen uang dalam  melaksanakan kebijakannya dalam bidang ekonomi, khsnya bidang keuangan  dan perbankan.

Berdasarkan UU No. 3 tahun 2004 pasal 7 tentang Bank Indonesia, Bank  Indonesia memiliki tujuan untuk mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah.
Sejak tahun 2005 Bank Indonesia menerapkan kerangka kebijakan moneter  dengan inflasi sebagai sasaran utama kebijakan moneter. Dalam pelaksanaannya,  Bank Indonesia memiliki wewenang untuk melakukan kebijakan moneter melalui  penetapan sasaran-sasaran moneter seperti uang beredar atau suku bunga dengan  tujuan utama menjaga sasaran laju inflasi yang ditetapkan oleh pemerintah.
Bank Indonesia selaku Bank Sentral memiliki tiga pilar tugas utama yaitu  (UU No. 3 tahun 2004 pasal 8): 1)  menetapkan dan melaksanakan kebijakan  moneter; 2) mengatur dan menjaga sistem pembayaran; 3) mengatur dan    2  mengawasi bank (telah dialihkan ke OJK(Otoritas Jasa Keuangan)). Dalam  melaksanakan tugasnya untuk mengatur dan menjaga sistem pembayaran, Bank  Indonesia memiliki tugas khs yaitu mengeluarkan uang sebagai alat  pembayaran yang sah di Indonesia yang meliputi kegiatan mencetak mengedarkan  serta mengatur jumlah uang beredar.
Bank Indonesia menyadari bahwa sistem pembayaran berperan penting  untuk memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat dan dunia usaha.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Dampak Pembayaran Non Tunai Terhadap Jumlah Uang Beredar Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.