Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Modal Kerja dan Investasi Aktiva Tetap Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Modal Kerja dan Investasi Aktiva Tetap Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang
Penelitian  Perkembangan teknologi yang semakin meningkat serta semakin banyaknya  perusahaan sejenis yang muncul mengakibatkan persaingan antar perusahaan akan  semakin ketat. Untuk menghadapi hal tersebut perusahaan harus inovatif dan  mampu melakukan penyesuaian diri terhadap perubahan-perubahan yang telah  terjadi dan akan terjadi baik perubahan perekonomian nasional, peraturan  pemerintah, kondisi konsumen maupun kemampuan pesaing, oleh karena itu  perusahaan harus tumbuh, berjalan, dan membangun manajemennya secara  sistimatis dengan berorientasi kepada pertumbuhan dan perkembangan yang  dinamis melalui pemanfaatan seluruh potensi sumber daya yang dimiliki  perusahaan sehingga perusahaan memiliki motivasi untuk menciptakan  kemampuan bersaing.

Tujuan setiap perusahaan berdiri adalah untuk menghasilkan laba,  disamping untuk dapat tumbuh berkembang (growth) dan bertahan hidup (going  concern).  Setiap perusahaan itu untuk dapat menghasilkan laba haruslah  melakukan aktivitas operasi. Dalam melakukan aktivitas operasi ini setiap  perusahaan akan membutuhkan potensi sumber daya. Modal kerja memiliki sifat  yang fleksibel, besar kecilnya modal kerja yang terdiri dari kas, piutang,  persediaan harus dimanfaatkan seefisien mungkin. Perputaran modal kerja dimulai  saat kas di investasikan dalam komponen modal kerja sampai saat kembali  menjadi kas, perputaran modal kerja yang sangat tinggi diakibatkan rendahnya   modal kerja yang ditanamkan didalam persediaan dan piutang, sebaliknya,  perputaran modal kerja yang sudah jatuh tempo sebelum persediaan dan pitang  dapat diubah menjadi kas.
Potensi sumber daya yang dimiliki perusahaan untuk mencapai tujuan  tersebut salah satunya adalah sumber daya keuangan yaitu modal. Modal adalah bagian pemilik perusahaan atau kekayaan (aktiva) perusahaan yang diukur dengan  menghitung selisih antara aktiva dikurangi dengan utang.
Pengelolaan modal memiliki peranan yang sangat penting dalam usaha  menciptakan laba, oleh karena itu manajemen perusahaan dituntut tidak hanya  memikirkan bagaimana memperoleh dan memilih sumber dana yang dibutuhkan  untuk menghasilkan laba, tetapi juga dituntut untuk mengawasi, mengatur, dan  mengendalikan masalah penggunaan modal. Dalam hal ini pimpinan perusahaan  harus dapat mengambil keputusan yang tepat agar perusahaan dapat berjalan  secara efektif dan efisien. Salah satunya adalah pengambilan keputusan mengenai  modal kerja perusahaan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Modal Kerja dan Investasi Aktiva Tetap Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.