Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Tipe Pemerintahan Daerah, Kompetisi Politik, dan Opini Audit Terhadap Pelaporan Keuangan di Internet Secara Sukarela oleh Pemerintah Daerah




BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Organisasi sektor publik merupakan organisasi yang sumber  pembiayaannya berasal dari dana masyarakat yang berwujud pajak dan  retribusi, laba perusahaan negara, pinjaman pemerintah, serta pendapatan  lain-lain yang sah dan tidak bertentangan dengan perundangan yang  berlaku. Organisasi sektor publik itu sendiri memiliki tujuan untuk  mensejahterakan masyarakat secara bertahap, baik dalam kebutuhan dasar,  dan kebutuhan lainnya baik jasmani maupun rohani melalui aktivitas  pelayanan publik. Jones dan Pedlebury (2000) menggolongkan pemerintah  daerah (local government) dalam kategori type B non-profit, yaitu  organisasi non-profit  yang memperoleh sumber daya financial dalam  jumlah signifikan dari sumber selain penjualan barang dan jasa.
Pemerintah daerah merupakan bagian dari organisasi sektor publik.

Pemerintahan daerah di Indonesia dibagi atas tiga lingkup pemerintahan,  yaitu : pemerintahan provinsi, pemerintahan kota, dan pemerintahan  kabupaten, yang dpimpin oleh masing-masing kepala daerah yang disebut  gubernur, walikota, dan bupati. Masing-masing kepala daerah dipilih oleh  rakyat melalui suatu mekanisme pemilihan umum dengan masa jabatan  satu periode selama 5 tahun.  Dengan kata lain, masyarakat  mendelegasikan kekuasaan kepada kepala daerah.
 Dalam hal keuangan pemerintahan, kepala daerah memegang  amanat rakyat untuk menyn, melaksanakan, serta mempertanggung jawabkan anggaran. Kepala daerah harus mengupayakan terciptanya  keseimbangan antara kemampuan memperoleh pendapatan dengan  pengeluaran guna memenuhi kebutuhan rakyat. Keseimbangan tersebut  dapat terlihat dari berlangsungnya proses politik untuk menyelaraskan  berbagai kepentingan yang ada di masyarakat.  Hal tersebut dijelaskan  dalam Undang Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2003 tentang  Keuangan Negara  ditegaskan bahwa kekuasaan pengelolaan keuangan  negara dari presiden sebagian diserahkan kepada gubernur/bupati/walikota  selaku kepala pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah  yang dipisahkan.
Untuk menjamin terselenggaranya pengelolaan keuangan daerah  yang baik oleh kepala daerah seperti yang disebutkan di dalam UU RI  Nomor 17 Tahun 2003, diperlukan motivasi yang benar dan kejujuran dari  kepala daerah dalam menjalankan amanat mengelola keuangan daerah  dengan baik. Bertot (2010) menyatakan bahwa “transparency ultimately  serves to keep government honest  good government must be seen to be  done”. Suatu pemerintahan daerah dengan kepala daerah yang menjunjung  transparansi dapat dilihat dari ada atau tidaknya informasi keuangan yang  tersedia secara terbuka bagi masyarakat maupun pengguna lainnya dalam  rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, dan   bertanggung jawab. Dengan demikian,  transparansi dapat menjadi  indikator adanya tata kelola keuangan yang baik.



Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Tipe Pemerintahan Daerah, Kompetisi Politik, dan Opini Audit Terhadap Pelaporan Keuangan di Internet Secara Sukarela oleh Pemerintah Daerah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.