Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Perhitungan Pendapatan Tabungan Mudharabah, Murabahah dan Perlakuan Akuntansi pada Bank Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia






BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Dengan di awali berdirinya Bank Syariah pada tahun 1992 oleh bank yang  di beri nama dengan Bank Muamalat Indonesia (BMI), sebagai pelopor berdirinya  perbankan yang berlandaskan sistem syariah, kini bank yang tadinya diragukan  akan sistem operasionalnya, telah menunjukkan angka kemajuan yang sangat  mempesonakan.
Bank syariah mulai digagas di Indonesia pada awal periode 1980-an, di  awali dengan pengujian pada skala bank yang relatif lebih kecil, yaitu  didirikannya Baitut Tanwil-Salman, Bandung. Dan di Jakarta didirikan dalam  bentuk koperasi, yakni koperasi Ridho Gusti. Berangkat dari sini, Majelis Ulama  Indonesia (MUI) berinisiatif untuk memprakarsai terbentuknya bank syariah, yang  dihasilkan dari rekomendasi Lokakarya Bunga Bank dan Perbankan di Cisarua,  dan dibahas lebih lanjut dengan serta membentuk tim kelompok kerja pada  Musyawarah Nasional IV MUI yang belangsung di Hotel Syahid Jakarta pada  tanggal 22-25 Agustus 1990.

 Produk-produk yang ditawarkan oleh bank syariah  menurut mereka,  hanyalah produk-produk pada bank konvensional. Kalaupun bisa hanyalah pada  tataran teorinya saja, sedangkan prakteknya masih terlihat rancu untuk  membedakan bagi hasil, margin dan bunga. Meski secara teoritis sistem bagi hasil  dengan akad mudharabah dan musyarakah  sangat baik, namun yang terjadi   13  pembiayaan perbankan syariah dengan pola tersebut belum menjadi barometer  bank syariah, sehingga perbandingannya cukup kecil jika dibandingkan dengan  pembiayaan dengan pendapatan tetap. Hal tersebut lebih disebabkan pada tuntutan  yang harus dipenuhi oleh bank syariah yang mengikuti struktur bank komersial.
Sehingga pembiayaan dengan basis pendapatan tetap cenderung menjadi pilihan  bagi bank syariah.
Agar bagaimana sistem bagi hasil menjadi karakteristik operasional bank  syariah, tentunya banyak hal yang harus dibenahi dan dipersiapkan, disamping  perbaikan pada sistem, jaringan dan manajemen, mempersiapkan sumber daya  manusia yang paham dan mengerti ekonomi dan keuangan syariah, baik teori dan  praktek merupakan kondisi mendasar bagi bank syariahuntuk dipersiapkan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Perhitungan Pendapatan Tabungan Mudharabah, Murabahah dan Perlakuan Akuntansi pada Bank Syariah yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.