Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terhadap Tingkat produktivitas Hasil Panen Padi di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Perkembangan ekonomi diartikan sebagai suatu proses kegiatan yang  dilakukan oleh suatu bangsa dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan dan  kesejahteraan yang dilakukan terus menerus dalam jangka waktu yang panjang.
 Kesejahteraan penduduk Indonesia dapat dikatakan masih tergolong rendah.
 Keadaan ekonomi Indonesia yang masih dalam tahap pertumbuhan menjadikan  kesejahteraan penduduk Indonesia sangat perlu untuk ditingkatkan.  Masyarakat  pada umumnya ingin mendapatkan kehidupan yang layak setiap harinya.

 Masyarakat selalu berusaha mengerjakan pekerjaan yang dapat memenuhi dan  mencukupi kehidupan mereka. Lapangan kerja yang menjadi wadah bagi  penduduk untuk meningkatkan kesejahteraan belum mampu untuk menampung  seluruh angkatan kerja yang ada. Pendapatan yang layak sangat diharapkan oleh  seluruh masyarakat, sebab dengan pendapatan yang baik maka setiap kebutuhan  keluarga dapat dipenuhi.  Banyak usaha mikro dan kecil yang dapat dilakukan  untuk meningkatkan pendapatan seperti:  berdagang, bertani, berternak, dan lainlain.
 Pertanian padi adalah salah satu mata pencaharian masyarakat pada  umumnya.  Sampai saat ini pertanian padi sebagai salah satu sektor andalan bagi  perekonomian negara kita.   Pembangunan pada sektor pertanian merupakan  kebutuhan pokok berupa bahan pangan utama khsnya beras semakin tahun  akan semakin meningkat sesuai dengan laju pertumbuhan penduduk dan  perkembangan kondisi perekonomian masyarakat. Penerapan teknologi pertanian  seperti penggunaan benih unggul bermutu dan penggunaan pupuk yang berimbang  juga telah banyak membantu meningkatkan hasil pertanian. Namun disisi lain  kelompok tani sebagian besar nampaknya kurang mampu untuk menghimpun  dana atau modal untuk dapat memenuhi kebutuhanya dalam berusaha tani,  khsnya dalam penyediaan sarana produksi yang tepat jumlah dan tepat waktu.
 Tanaman pangan yang banyak diusahakan oleh rumah tangga petani di Indonesia  adalah padi sebagai penghasil beras. Di Indonesia, beras merupakan mata  dagangan sangat penting, sebab beras merupakan bahan makanan pokok dan  merupakan sumber kalori bagi sebagian besar penduduk. Sebagian besar  masyarakat masih tetap menghendaki agar pasokan beras tersedia sepanjang  waktu, terdistribusi secara merata dan harganya stabil serta terjangkau.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Pengaruh Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terhadap Tingkat produktivitas Hasil Panen Padi di Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.