Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Diversifikasi Fee Based Income Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Perbankan merupakan salah satu lembaga keuangan yang tetap menjadi  tulang punggung keuangan Indonesia dalam meningkatkan perekonomian dan  meningkatkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Bank  merupakan lembaga kepercayaan dimana kepercayaan masyarakat berperan  penting bagi bank,karena dengan demikian bank dapat menghimpun dana untuk  keperluan operasional bank.Bank berfungsi sebagai lembaga intermediasi dimana  bank membantu kelancaran sistem pembayaran,dan tidak kalah penting bank  adalah lemabaga yang menjadi sarana dalam pelaksaan kebijakan pemerintah  yaitu kebijakan moneter. Kewajiban bank lainnya adalah bank menghimpun dana  dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat  dan menyalurkannya kembali dana tersebut kemasyarakat dalam bentuk simpanan  dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk  lainnyauntuk meningkatkan taraf hidup orang banyak.

Kegiatan operasional perbankan pada dasarnya sama dengan kegiatan  ekonomi lainnya yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan.Keuntungan  pokok perbankan diperoleh dari selisih bunga simpanan dengan bunga kredit atau  pinjaman yang disebut dengan istilah spread based. Keuntungan perbankan  dewasa ini lebih banyak diperoleh dari bunga yang dihasilkan dari pemberian  kredit. Kredit adalah kegiatan kegiatan perbankan No. 7 tahun 1992 yang  menyatakan bahwa Kredit adalah penyediaan uang atau tagihan yang dapat   dipersamakan dengan itu berdasarkan persetujuan atau kesepakatan pinjam  meminjam antara pihak bank dengan pihak lain yang mewajibkan pihak peminjam  untuk melaksanakan dengan jumlah bunga sebagai imbalan. Pihak peminjam  wajib mengembalikan pinjaman pada waktu yang telah ditetapkan disertai dengan  bunga yang telah disepakati.Komponen utama faktor biaya bagi bank berasal dari  pendapatan bunga simpanan dan faktor utama pendapatan bagi bank berasal dari  pendapatan bunga pinjaman.
Pada tahun 1997-1998 merupakan tahun kemunduran perbankan di  Indonesia. Menurut Kasmir (2000:3) kemunduran perbankan Indonesia  merupakan sebagai akibat kesalahan dalam mengelola perbankan. Tahun 1997-1998 perbankan mengalami kredit macet atau gagal bayar atas kredit yang  diberikan kepada nasabah.


Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Diversifikasi Fee Based Income Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Bank Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.