Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Penawaran dan Permintaan Kredit Investasi di Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Penawaran dan Permintaan Kredit Investasi di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Bank adalah badan usaha yang kegiatannya sebagai lembaga intermediasi,  yaitu penghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkan  kembali dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya yang berhubungan  dengan pemenuhankebutuhan dan keinginan masyarakat. Berdasarkan UndangUndangNegara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1998 Tanggal 10 November  1998 tentang perbankan yang dimaksud dengan bank adalah badan usaha yang  menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya  kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam  rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.
 Fungsi utama dari bank adalah sebagai penghimpun dan penyalur dana  masyarakat danuntuk menunjang pelaksanaanpembangunannasional dalam rangka  meningkatkan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas  nasional, yang mengarah kepada peningkatan taraf hidup rakyat banyak.

 Perbankan Indonesia memiliki kedudukan yang strategis, yakni sebagai penunjang  kelancaran sistem pembayaran, pelaksanaan kebijakan moneter, dan pencapaian  stabilitas sistem keuangan. Dengan kedudukan strategis yang dimiliki, diperlukan  bank yang sehat, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.
 Efisiensi merupakan salah satu parameter kinerja sebuah organisasi.
 Kemampuan menghasilkanoutputyang maksimal dengan  input  yang ada  merupakan ukuran kinerja yang diharapkan. Pada saat pengukuran efisiensi   dilakukan,bank sebagai organisasi dihadapkan pada kondisi bagaimana  mendapatkan tingkat output yang optimal dengan tingkat inputyang ada, atau  mendapatkan tingkat input yang minimum dengan tingkat outputtertentu. Dengan  diidetifikasikannya alokasi input dan output, dapat dianalisa lebih jauh untuk melihat penyebab ketidakefisiensian.
 Efisiensi dalam dunia perbankan adalah salah satu parameter kinerja yang  cukup populer, banyak digunakankarena merupakan jawaban atas kesulitankesulitan dalam menghitung ukuran-ukuran kinerja perbankan. Sering kali  perhitungan tingkat keuntungan menunjukkan kinerja yang baik, tidak masuk  dalam kriteria “sehat” atau berprestasi dari sisi peraturan. Sebagaimana diketahui,  industri perbankan adalah industri yang paling banyak diatur oleh peraturanperaturan yang sekaligus menjadi ukuran kinerja dunia perbankan.  Capital  Adequacy Ratio (CAR),  Reserve Requirement,  Legal Lending Limit dan  kredibilitas para pengelola bank adalah contoh peraturan-peraturan yang sekaligus  menjadi kriteria kinerja di dunia perbankan. Selain itu, pengukuran efisiensi  perbankan dapat dilakukan dengan 3 pendekatan lainnya yaitu; Data Envelopment  Analysis (DEA), Stochastic Frontier Approach (SFA), dan Distribution Free  Approach (DFA).


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Penawaran dan Permintaan Kredit Investasi di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.