Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Pengusaha Tentang Kebijakan Bank Indonesia Tentang Lindung Nilai (Hedge) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Pengusaha Tentang Kebijakan Bank Indonesia Tentang Lindung Nilai (Hedge)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Perkembangan dan perubahan berbagai sektor seperti ilmu pengetahuan  dan teknologi, perekonomian, pola konsumsi masyarakat serta bertambahnya  jumlah penduduk telah mendorong tumbuhnya sektor usaha diberbagai bidang  saat ini. Dunia usaha dituntut agar mampu bersaing ditengah kompetisi yang  semakit ketat. Dalam perkembangannya sektor usaha tentunya dihadapkan pada  berbagai persoalan sehingga para pengusaha harus bijak dalam menjalankan  usahanya. Para pengusaha harus mampu menyesuaikan diri dengan berbagai  perubahan yang terjadi agar mampu meminimalisir berbagai risiko yang mungkin  terjadi dan usahanya dapat bertahan dan berhasil.

Setiap pengusaha yang bergelut dibidang bisnis pasti akan mengalami  risiko yang umum terjadi yaitu fluktuasi harga. Fluktuasi harga ini merupakan  suatu gejala yang menunjukkan ketidaktetapannya harga yang dipengaruhi oleh  kondisi pasar dan iklim bisnis. Kondisi seperti inilah yang mengharuskan para  pelaku ekonomi khsnya pengusaha melakukan pengolahan risiko dan lindung  nilai (hedging). Lindung nilai (hedging) mempunyai tujuan yang satu yaitu untuk  melindungi nilai dari pelaku pasar agar tidak mencapai kerugian dari nilai yang  diharapkan atau jika terjadi kerugian maka kerugian tersebut dapat diminimalisir.
Lindung nilai sering dianggap sebagai strategi investasi untuk mengurangi  atau meniadakan risiko yang tidak terduga. Banyak transaksi lindung nilai yang   tidak melibatkan instrumen keuangan eksotis ataupun derivative. Lindung nilai  alamiah adalah merupakan suatu investasi yang bertujuan mengurangi risiko dari  risiko yang tak terduga dengan cara menyelaraskan nilai perputaran uang  misalnya pemasukan dan biaya.
Lindung nilai secara alamiah ini sudah sering digunakan dalam kehidupan  sehari-hari, namun banyaknya masyarakat yang tidak menyadarinya. Sebagai  contoh, suatu keluarga yang membeli asuransi kesehatan untuk meminimalkan  risiko jika terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap kesehatannya dimasa  mendatang.  Contoh lainnya adalah sebuah perusahaan yang mendirikan anak  perusahaan di negara lain dan meminjam uang dalam mata uang setempat untuk  menjalankan kegiatan operasional perusahaan, walaupun suku bunga pinjaman  setempat lebih tinggi daripada suku bunga pinjaman dinegara asal namun dengan  selarasnya pembayaran pinjaman hutang dan pemasukan yang diharapkan yang  keduanya dalam mata uang setempat maka perusahaan induk telah mengurangi  terjadinya risiko terhadap nilai tukar valuta asing.


Contoh Skripsi Economic Development:Persepsi Pengusaha Tentang Kebijakan Bank Indonesia Tentang Lindung Nilai (Hedge)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi ekonomi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.