Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pemahaman Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP, Pelatihan, Akuntabilitas, Transparansi Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Kota Padangsidimpuan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah  
Prinsip tata kelola yang baik merupakan prinsip pokok yang harus  diberlakukan di seluruh negara di dunia termasuk di Indonesia. Seiring dengan  perkembangan teknologi dan ekonomi, sudah pasti disemua negara di dunia  membutuhkan pemerintahan yang baik atau sering disebut Good Governance.
Pemerintahan yang baik ini merupakan suatu bentuk keberhasilan dalam  menjalankan tugas untuk membangun negara sesuai dengan tujuan yang telah  direncanakan. Dewasa ini telah banyak terjadi perubahan yang signifikan dan  fundamental pada Negara Indonesia dalam mekanisme penyelenggaraan  pemerintahan setelah diterapkannya otonomi daerah secara efektif.

Menurut Undang- Undang No. 32/2004 (2004 : 4). “Otonomi Daerah  adalah hak wewnang, kewajiban daerah otonom untuk mengatur dan mengurus  sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan  peraturan perundang-undangan”. Dari penjelasan tersebut menjelaskan bahwa  daerah diberikan hak otonom oleh pemerintah pusat untuk mengatur dan  mengurus kepentingannya sendiri.Dalam pencapaian  good governance pemerintah daerah harus mengingat bahwa “otonomi daerah identik dengan  akuntabilitas, good governance, dan sebagainya, maka pemerintahan yang baik  adalah pemerintah daerah yang dapat mempertanggungjawabkan kepercayaan  masyarakatnya secara jujur.
 2  Pemerintah Kota Padangsidimpuan merupaka salah satu Pemerintah Kota  di Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari 32 SKPD, yang juga dituntut untuk  melakukan pengelolaan keuangan yang baik. Tetapi dalam hal ini masih banyak  SKPD yang terlambat menyampaikan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja  Perangkat Daerah (RKA SKPD) kepada biro keuangan selaku Pejabat  Penatausahaan Keuangan Daerah untuk dikompilasi, sehingga menyebabkan  terlambatnya pengesahan APBD. Dalam rangka menyn laporan keuangan  SKPD masih banyak perangkat kerja yang kurang mampu dalam penynan  laporan keuangan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan sehingga banyak  terjadi kesalahan yang nantinya berpengaruh pada penynan Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah (LKPD). Pemeriksaan LKPD oleh Badan Pemeriksaan  Keuangan (BPK) untuk memberikan keyakinan yang memadai laporan keuangan  daerah telah disajikan secara wajar dalam semua hal. Hasil akhir dari proses audit  BPK adalah memberikan pendapat/ opini atas kewajaran informasi keuangan  LKPD.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pemahaman Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP, Pelatihan, Akuntabilitas, Transparansi Terhadap Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Kota Padangsidimpuan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : skripsi akuntansi keuangan, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.