Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Daya Saing Usaha Ekonomi Kreatif



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Seiring dengan banyaknya kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat  untuk dapat  memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas sehingga tidak  terjadinya suatu kelangkaan barang dan jasa .Sehingga mendorong untuk  memunculkan ide atau gagasan baru untuk dapat menciptakan lebih banyak lagi  barang dan jasa baru sesuai dengan kebutuhan seperti, memanfaatkan teknologi  yang sudah canggih, melakukan inovasi terhadap barang dan jasa .
Dengan kemajuan teknologi sudah dapat menghindari dari kelangkaan  barang dan jasa tentunya disebabkan karena kebutuhan yang terus meningkat  seiring perkembangan zaman. Kita dituntut juga untuk melakukan ide-ide inovatif  terhadap semua barang dan jasa yang ada. Sehingga ketika terjadi suatu  kelangkaan kita dapat menggantikan barang dan jasa tersebut, dengan  menggunakan inovasi yang kepuasaannya sama dengan barang dan jasa  sebelumnya .

Seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan dapat mengubah  gaya hidup dari berbagai bidang, seperti pola produksi, pola distribusi, dan pola  konsumsi. Perubahan pola-pola tersebut diakibatkan oleh munculnya pola-pola  baru yang dapat memuasakan kebutuhan masyarakat.
Selain itu juga telah ditemukan sarana transaksi ekonomi baru yang dapat  mempermudah ,dan juga dapat dikatakan lebih efektif dan efisien, seperti  pembayaran secara online, sistem pemesanan secara online, dan semua transaksi  elektronik telah memudahkan transakasi ekonomi.
Disamping itu pola ekonomi terus mengalami perubahan ,inovasi  teknologi dan kreativitas ilmu pengetahuan juga telah menggeser orientasi  ekonomi, dari ekonomi pertanian ke ekonomi industri, ekonmi jasa, ekonomi  informasi (e-commerce), dan akhirnya ke ekonomi kreatif (creative economy).
Sumber :Departemen Perdagangan Gambar 1.
Pergeseran orientasi dan gelombang ekonomi Perubahan-perubahan orientas ekonomi tersebut oleh Howkins (2001)  dikenal dengan “gelombang ekonomi” , dan sekarang memasuki gelombang  ekonomi ke empat yaitu “gelombang ekonomi kreatif”. Menurut Howkins,pada  awal Abad ke-21 atau tepatnya sejak 2001 kita telah memasuki era ekonomi  kreatif. Ekonomi kreatif merupakan kegiatan ekonomi yang menyangkut inovasi,  EKONOMI  PERTANIAN EKONOMI INDUSTRI EKONOMI  INFORMASI EKONOMI KREATIF  pengetahuan dan teknologi yang digerakkan oleh industri kreatif yang  mengutamakan kekayaan intelektual. Industri kreatif tersebut digerakkan oleh  para enterpreneur (wirausaha), yaitu orang yang memiliki kemampuan kreatif dan  inovatif dalam melakukan sebuah usaha yang dikerjakannya.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Daya Saing Usaha Ekonomi Kreatif
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi ekonomi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.