Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Volatilitas Nilai Tukar Rupiah Terhadap Suku Bunga Di Indonesia | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Volatilitas Nilai Tukar Rupiah Terhadap Suku Bunga Di Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Keadaan perekonomian dunia pada era sekarang ini semakin bebas dan  terbuka. Hal ini mengakibatkan arus keluar masuk barang, jasa dan modal  menjadi semakin mudah menembus batas-batas teritorial suatu negara maka saat  ini hampir semua negara menaruh perhatian terhadap pasar modal karena  memiliki peranan strategis bagi penguatan perekonomian suatu negara. Dalam  konteks ini, integrasi perekonomian suatu negara ke dalam perekonomian global  menjadi bukan menjadi pilihan, dimana mau atau tidak mau suatu negara  memiliki keharusan untuk masuk dalam pasar bebas. Sebagai konsekuensinya,  setiap negara akan memiliki ketergantungan satu dengan yang lainnya baik  menyangkut aspek perdagangan barang dan jasa secara internasional dan integrasi  pasar keuangan di berbagai negara (Bernanke, 2004 : 468). Sebagai salah satu  negara yang mempunyai pasar keuangan yang cukup berkembang maka pasar  modal merupakan suatu kebutuhan bagi Indonesia, karena kehadiran pasar  modal sangat penting bagi perusahaan, termasuk dalam hal menjadi sumber  alternatif pembiayaan dan operasional perusahaan melalui penjualan saham dan penerbitan obligasi. Dalam perkembangannya, pasar modal yang ada di  Indonesia merupakan pasar yang sedang berkembang dan sangat rentan  terhadap kondisi ekonomi secara umum.

 Bursa Efek Indonesia (BEI) masih sering menghadapi guncangan krisis  finansial global yang mempengaruhi indusri pasar modal domestik. Hal ini  disebabkan keadaan perekonomian Indonesia yang masih lemah sehingga bursa  efek indonesia masih terpengaruh dengan keaadan perekonomian di Amerika  Serikat. Hal tersebut dapat dilihat dari bangkrutnya salah satu bank investasi  terkemuka di AS tahun 2008, jatuhnya Indeks Down Jones dan meningkatnya  harga minyak dunia yang kemudian berdampak pada tingginya inflasi.
Pada akhirnya membuat perekonomian dunia mengalami perlambatan  pertumbuhan. Pada sisi lain keadaan seperti ini juga akan membawa konsekuensi  pada fundamental perekonomian masing -  masing negara. Ketidakmampuan  negara dalam menjaga fundamental perekonomian ini dapat berdampak pada  kestabilan ekonomi makro. Salah satu indikator ekonomi makro yang sensitif  terhadap gejolak perekonomian eksternal adalah nilai tukar mata uang ( kurs ).


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Volatilitas Nilai Tukar Rupiah Terhadap Suku Bunga Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi ekonomi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.