Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Efektifitas Penempatan Tuned Mass Damper (TMD) Pada Bangunan Bertingkat Dalam Mereduksi Respon Struktur Akibat Beban Gempa



BAB 1
 PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang Masalah  
Perencanaan struktur bangunan gedung tahan gempa sangat penting di Indonesia,  mengingat sebagian besar wilayahnya terletak dalam wilayah gempa dengan intensitas  moderat hingga tinggi. Kepulauan Indonesia merupakan daerah rawan bencana gempa karena  merupakan daerah tektonik aktif tempat berinteraksinya lempeng Eurasia, lempeng IndoAustralia, lempeng pasifik dan lempeng Laut Filipina, dengan sendirinya kepulauan  Indonesia merupakan daerah rawan terjadinya gempa. Tahun 2004, tercatat tiga gempa besar  di Indonesia yaitu di kepulauan Alor (11 Nov. skala 7.5), gempa Papua (26 Ngov., skala 7.1)  dan gempa Aceh (26 Des., skala 9.2) yang disertai tsunami. Gempa Aceh menjadi yang  terbesar pada abad ini setelah gempa Alaska 1964 (Dewobroto, 2006).

Seiring dengan terjadinya gempa bumi di Indonesia tersebut sudah banyak  infrastruktur di Indonesia yang rusak, terutama bangunan rumah penduduk dan gedung  perkantoran yang sudah ada selama ini di daerah gempa bumi. Maka sebaiknya untuk  rekonstruksi dibutuhkan pembangunan rumah dan gedung perkantoran yang kuat terhadap  beban gempa shingga mengurangi korban dan kerugian materi.
Permasalahan utama dari peristiwa-peristiwa gempa adalah: 1) sangat potensial  mengakibatkan kerugian yang besar, 2) merupakan kejadian alam yang belum dapat  diperhitungkan dan diperkirakan secara akurat baik kapan dan dimana terjadinya serta  magnitudanya, dan 3) gempa tidak dapat dicegah. Karena tidak dapat dicegah dan tidak dapat  diperkirakan secara akurat, usaha-usaha yang biasa dilakukan adalah: a) menghindari wilayah  dimana terdapat fault rupture, kemungkinan tsunami, dan landslide, serta b) bangunan sipil  harus direncanakan dan dibangun dapat menahan beban gempa.
 Salah satu metode mendesain sebuah gedung yang mampu menahan beban gempa  yaitu dengan meningkatkan kinerja bangunan tersebut. Berbagai metode telah dilakukan  untuk meningkatkan kinerja bangunan dalam menerima beban gempa, salah satu metode  yang dikembangkan adalah dengan menggunakan peredam atau damper untuk mengontrol  respon struktur yang menerima pembebanan gempa, dengan jalan dengan mendisipasikan  energi gempa melalui peredam yang dipasang pada struktur utama.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Efektifitas Penempatan Tuned Mass Damper (TMD) Pada Bangunan Bertingkat Dalam Mereduksi Respon Struktur Akibat Beban Gempa
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal teknik sipil, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.