Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Dividend Payout Ratio terhadap Return Saham dengan Price to Book Value sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Dalam mengantisipasi persaingan pasar yang semakin tajam, perusahaan  selalu melakukan upaya maksimal agar tetap berada dalam posisi yang baik di  pasar perdagangan. Namun setiap upaya yang dilakukan membutuhkan dana yang  tidak sedikit karena perusahaan memerlukan  modal yang besar untuk  meningkatkan aktivitas operasionalnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut,  perusahaan memiliki dua alternatif sumber pendanaan yaitu, alternatif pendanaaan  dari dalam perusahaan (intern) maupun alternatif pendanaan dari luar perusahaan  (ekstern). Sumber pendanaan dari dalam perusahaan (intern) berupa laba  perusahaan, cadangan perusahaan dan laba ditahan (retained earnings). Sedangkan  sumber pendanaan dari luar perusahaan (ekstern) berupa pendanaan dari  kreditur/pemilik perusahaan yang biasanya diwujudkan dalam bentuk pinjaman  (jangka pendek/jangka panjang) dan dalam bentuk penjualan saham (saham  biasa/saham preferen).

 Alasan suatu perusahaan melakukan penjualan sahamnya secara umum  yaitu untuk memperluas usaha, menambah modal dasar perusahaan dan  memperbaiki struktur hutang sebagai pendanaan perusahaan. Alasan lain suatu  perusahaan lebih memilih menjual saham daripada melakukan pinjaman yaitu  saham telah menjadi salah satu alternatif yang paling diminati para investor  karena keuntungan  yang diperoleh investor lebih besar sedangkan dana yang  dibutuhkan investor untuk membeli saham lebih kecil dibandingkan obligasi.
  2  Selain itu, melakukan pinjaman akan menambah beban tersendiri daripada  menjual saham karena perusahaan harus menanggung beban bunga pinjaman yang  dikenakan kreditur. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu memberikan sinyal  positif kepada para investor agar perusahaan dapat tetap bersaing.
 Investor yang rasional akan memilih menginvestasikan dananya ke saham  yang efisien. Menurut Budileksmana dan Gunawan (2003), “saham yang efisien  adalah saham yang dapat memberikan return maksimal dengan tingkat risiko  tertentu atau return tertentu dengan tingkat risiko seminimal mungkin.” Untuk  menilai apakah suatu perusahaan menjual saham yang efisien atau tidak, maka  investor memerlukan beberapa perangkat yang mampu merepresentasikan prospek  dan kinerja perusahaan tersebut. Sawir (2001 : 2) menyebutkan bahwa “media  yang dapat dipakai untuk meneliti kondisi kesehatan perusahaan adalah laporan keuangan yang terdiri dari : neraca, perhitungan laba rugi, ikhtisar laba yang  ditahan dan laporan posisi keuangan.” Kinerja perusahaan akan tercermin dalam  laporan keuangan yang dipublikasikan oleh perusahaan (emiten). Emiten  berkewajiban mempublikasikan laporan keuangannya pada periode tertentu dan  laporan keuangan ini akan sangat membantu para investor dalam pengambilan  keputusan investasi, seperti menjual, membeli atau menanam saham.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Dividend Payout Ratio terhadap Return Saham dengan Price to Book Value sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh judul skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.