Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyerapan Anggaran Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd) | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyerapan Anggaran Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd)



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang Penelitian  
Anggaran memiliki fungsi sebagai alat perencanaan dan sebagai alat  pengendalian. Anggaran sebagai alat perencanaan mengindikasikan target yang  harus dicapai oleh pemerintah, sedangkan anggaran sebagai alat pengendalian  mengindikasikan alokasi sumber dana publik yang disetujui legislatif untuk  dibelanjakan. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) merupakan  sumber pendanaan yang digunakan oleh pemerintah dalam menjalankan roda  pemerintahan. Melalui data rekening belanja yang terdapat dalam anggaran  belanja lembaga/organisasi pemerintah, akan dilihat apakah anggaran yang telah  dibuat dapat berperan sebagai pengendali terhadap pelaksanaan kegiatan  pemerintah.

Dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),  pengeluaran pemerintah kota yang mendukung dalam pembangunan kesejahteraan  masyarakat tercermin dalam belanja modal. Pelaksanaan belanja modal tersebut  dalam rangka peningkatan pelayanan publik oleh pemerintah, yaitu dalam bentuk  kebutuhan dasar seperti kesehatan, pendidikan, air bersih, dan transportasi, serta  infrastruktur seperti jaringan jalan, sanitasi, dan fasilitas umum lainnya. Sebagai  negara yang sedang giat membangun, peran pemerintah sangat dibutuhkan untuk  memberikan dorongan yang lebih kuat dan cepat bagi pergerakan roda  perekonomian.
   2    Peran pemerintah disini dapat dinyatakan dalam bentuk mengoptimalkan  pengelolaan potensi daerah dan sumber daya manusia yang memberikan manfaat  terhadap masyarakat. Hal tersebut dapat terlaksana jika segala sesuatunya  dilakukan secara efektif dan efisien, tetapi pada kenyataannya masih banyak halhal yang diharapkan oleh masyarakat terhadap pemerintah untuk peningkatan  kesejahteraan tidak dapat terpenuhi.
Untuk menjadikan penyerapan anggaran lebih proposional, maka perlu  dilihat target penyerapan anggaran yang telah disn di awal, seperti  perencanaan, pengadaan dan uang persediaan apakah telah sesuai target atau  tidak. Selain itu penyerapan anggaran yang rendah disebabkan juga oleh adanya  revisi anggaran seperti contoh penghematan anggaran yang berdasarkan  perubahan atau penetapan kebijakan pemerintah.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyerapan Anggaran Pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (Skpd)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh skripsi akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.