Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Kabupaten Kota



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Indonesia dilanda krisis pada penghujung tahun 1997 yang mengakibatkan  gejolak politik, puncaknya gejolak ini melengserkan pemerintahan orde baru yang  telah berkuasa selama lebih dari 32 tahun dan melahirkan masa reformasi. Krisis  ekonomi ini telah berhasil memunculkan kepermukaan beberapa kelemahan  perekonomian nasional. Kurang meratanya penyebaran pelaksanaan pembangunan  membuat kesenjangan pertumbuhan antar daerah dengan pusat, antara pedesaan  dengan perkotaan dan daerah Indonesia bagian barat dengan bagian timur  merupakan salah satu alasan penyelenggaraan otonomi daerah.
Otonomi daerah yang diterapkan di Indonesia hingga saat ini merupakan  wujud dari diberlakukannya desentralisasi. Otonomi daerah merupakan  kewenangan daerah otonom untuk mengatur dan mengurus kepentingan  masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi masyarakat  sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu dengan adanya otonomi, daerah akan lebih mandiri dalam  menentukan seluruh kegiatannya dan pemerintah pusat tidak terlalu aktif  mengatur daerah. Pemerintah daerah diharapkan mampu menganalisis peluang  yang ada untuk memajukan daerah dengan melakukan identifikasi sumber-sumber  penerimaan dan juga harus beradaptasi dan berupaya meningkatkan mutu   2  pelayanan publik dan perbaikan dalam berbagai sektor yang kemudian  dikembangkan menjadi sumber pendapatan daerah.
Seiring dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang  Pemerintah Daerah yang kemudian diganti dengan Undang-Undang Nomor 32  Tahun 2004 dan terakhir kali diubah menjadi Undang-Undang Nomor 12 Tahun  2008 serta Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1999 tentang Perimbangan  Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang direvisi menjadi  Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 maka setiap daerah terutama daerahdaerah yang memiliki potensi untuk berkembang dituntut agar dapat  meningkatkan kegiatan-kegiatan pemerintahan.
Pelaksanaan otonomi daerah tidak hanya terfokus kepada dana bantuan  dari pusat dalam bentuk dana perimbangan saja. Lebih penting dari itu adalah  daerah dapat mandiri untuk mengurus rumah tangganya sendiri termasuk  kemandirian keuangan daerah dengan memanfaatkan dan mendayagunakan, serta  mengelola potensi-potensi yang ada di daerah dalam rangka meningkatkan  pelayanan publik kepada masyarakat dan pembangunan daerah. Jadi tujuan  otonomi daerah adalah mewujudkan daerah yang mandiri demi tercapainya  kesejahteraan bagi masyarakat.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah pada Kabupaten Kota
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul proposal akuntansi, contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.