Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Dewan Komisaris, Komite Audit dan Jumlah Kompensasi Dewan Komisaris Serta Dewan Direksi Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Peranan dan kontribusi pajak kini semakin diperhitungkan sebagai tulang  punggung pembiayaan nasional. Pajak merupakan pengalihan sumber dana dari  sektor swasta ke sektor pemerintah yang bertujuan agar mendistribusikan  penghasilan dan kekayaan masyarakat yang berpenghasilan tinggi untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang lebih meluas dan kompleks seperti  pemenuhan kebutuhan pangan melalui pengembangan pertanian, pemenuhan  kebutuhan sandang melalui pendirian industri tekstil, kebutuhan papan dengan  membangun rumah murah/rumah bersubsidi, sarana jalan untuk transportasi,  pemeliharaan kesehatan melalui puskesmas dan mencerdaskan bangsa melalui  pendidikan. Pajak  sebagai  sumber dana utama dalam pelaksanaan programprogram pembangunan secara gradual diharapkan akan mendorong pertumbuhan  ekonomi, stabilitas hargadan perluasan kesempatan kerja.

 Pajak merupakan iuran yang dapat dipaksakan dan sifatnya tidak secara  sukarela. Wajib pajak yang tidak melaksanakan kewajiban perpajakannya dapat  dikenakan tindakan hukum oleh pemerintah berdasarkan undang-undang seperti  menerima surat paksa, sita dan lelang maupun sanksi-sanksi pidana. Disamping  itu, pembayaran pajak juga tidak memberi kontribusi/imbalan balas jasa langsung  oleh pemerintah sehingga dianggap beban oleh perusahaan atas pengeluarannya.
 Pajak  akan mengurangi laba bersih perusahaan dan memperkecil kemampuan  perusahaan untuk membayar dividen kas kepada pemegang saham.
  2  Pada dasarnya, tidak seorangpun senang membayar pajak. AsumsiYudkin  menyatakan bahwa wajib pajak selalu berusaha untuk membayar pajak terutang  sekecil mungkin, sepanjang hal itu dimungkinkan oleh undang-undang dan wajib  pajak cenderung menyelundupkan pajak (tax evasion)(Pohan, 2011:3) .Saat ini  pemungutan pajak di Indonesia menganut Self Assessment System, yaitu ketetapan  pajak yang ditetapkan oleh wajib pajak sendiri dalam Surat Pemberitahuan (SPT)  dimana wajib pajak dibebankan untuk menghitung dasar pengenaan pajaknya,  mengalkulasi jumlah pajak yang terutang dan melunasi pajak yang  terutang/mengangsur jumlah pajak yang terutang. Dengan diberlakukannya Self  Assesment System, wajib pajak memperoleh kesempatan yang luas untuk  mengelola kewajiban perpajakannya dalam rangka meningkatkan efisiensi dan  nilai perusahaan maupun melakukan penyelundupan baik secara unilateral dan  bilateral.


Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Dewan Komisaris, Komite Audit dan Jumlah Kompensasi Dewan Komisaris Serta Dewan Direksi Terhadap Manajemen Pajak Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : judul skripsi akuntansi,contoh proposal penelitian kualitatif,  contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.