Contoh Skripsi Akuntansi :Hubungan antara Leverage Keuangan dengan Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang Masalah  
Industri manufaktur merupakan penopang utama perkembangan industri di  sebuah negara. Perkembangan industri manufaktur di sebuah negara juga dapat  mencerminkan perkembangan industri secara keseluruhan di negara tersebut. Di  Indonesia sendiri, dalam kurun waktu 1996 sampai dengan 2013 jumlah industri  manufaktur berskala sedang dan besar cenderung terus meningkat, walaupun  sempat mengalami penurunan dalam masa krisis 1997/1998. Namun setelahnya  secara bertahap cenderung meningkat kembali.
Jika dilihat dari skala usahanya, Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan  Moneter dalam Outlook Ekonomi Indonesia (2013) mencatatkan bahwa sekitar  70% dari perusahaan yang ada tersebut termasuk dalam kategori industri sedang.

Bila dilihat dari komposisinya, Industri Makanan dan Minuman, Tekstil, Pakaian  Jadi, dan Furnitur mendominasi jumlah perusahaan dalam industri. Lebih dari  50% dari industri besar dan sedang adalah industri yang bergerak di empat  golongan industri tersebut.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan industri manufaktur  besar dan sedang 2013 (y-on-y) tahunan naik 5,64 persen dibanding tahun 2012.
Kenaikan tersebut terutama didominasi oleh pertumbuhan industri kendaraan  bermotor, trailer dan semi trailer, naik 11,48 persen, industri barang logam,  1   naik 11,37 persen, dan industri makanan, naik10,77 persen serta sub sektor lainnya  yang rata-rata mengalami kenaikan 5 s.d 6%.
Sedangkan pertumbuhan industri manufaktur triwulan IV-2013 naik  sebesar 0,13 persen (y-on-y) terhadap triwulan IV-2012. Kenaikan tersebut  terutama disebabkan naiknya industri makanan sebesar 13,66 persen, industri  pengolahan lainnya naik 10,71 persen, dan industri logam dasar naik 10,18  persen.


Contoh Skripsi Akuntansi :Hubungan antara Leverage Keuangan dengan Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal skripsi akuntansi
, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.