Contoh Skripsi Farmasi:Penentuan Profil Farmakokinetika Diklofenak Pada Kelinci Jantan



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang  
Fase farmakokinetik berkaitan dengan masuknya zat aktif ke dalam tubuh.
 Pemakaian in vivo tersebut secara keseluruhan merupakan fenomena fisiko-kimia yang  terpadu di dalam organ penerima obat. Fasefarmakokinetik ini merupakan salah satu  unsur penting yang menentukan profil keberadaan zat aktif padatingkat biofase dan  selanjutnya menentukan aktivitas terapetik obat (Aiache, 1993).
 Secara umum dan kualitatif kejadian in vivountuk setiap zat aktif tertentu dan  untuk setiap jenis reseptor tertentu selalu tetap; namun secara kuantitatif keadaan ini  beragam tergantung pada sifat fisiko-kimia, zataktif, keadaan fisiologi subjek penerima  serta keadaan fisio-patologis subjek yang sama. Penelitian farmakokinetik suatu zat aktif  merupakan penelitian identifikasi dan kuantifikasi perjalanan obat dalam tubuh (Aiache,  1993).

 Aktivitas serta toksisitas suatu obat tergantung pada lama keberadaan dan  perubahan zat aktif di dalam tubuh. Penelitian tentang nasib obat dalam tubuh merupakan  rangkaian penyidikan yang harus dilakukan untuk memahami suatu obat serta untuk  memilih bentuk sediaan yang sesuai agar diperoleh efek terapi yang dikehendaki (Aiache,  1993).
 Dalam praktek terapetik, suatu obat harus mencapai tempat kerja yang diinginkan  setelah masuk ke dalam tubuh dengan jalur yangterbaik. Obat harus diabsorpsi ke dalam  darah dari tempat pemberiannya dan didistribusikan ketempatnya kerja, sesudah   memberikan efek harus dikeluarkan dengan kecepatan tertentu melalui inaktifasi  metabolik, melalui ekskresi dari tubuh atau gabungan kedua proses ini (Katzung, 1998).
 Keefektifan suatu obat diperoleh apabila suatu obat dapat diabsorpsi dan  mencapai konsentrasi yang efektif di dalam darah, jaringan dan tempat kerjanya.


Contoh Skripsi Farmasi:Penentuan Profil Farmakokinetika Diklofenak Pada Kelinci Jantan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.