Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Farmasi:Pembuatan Dan Uji Aktivitas Antibakteri Krim Minyak Kelapa Murni (VCOvirgin coconut oil) Terhadap Staphylococcus aureus ATCC 29737 dan Pseudomonas aeruginosa ATCC 25619



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar belakang  
Minyak Kelapa Murni (MKM) atau yang sering disebut dengan  VCO/virgin coconut oiladalah minyak yang memiliki kadar air yang rendah  (0,02-0,03%) dan kadar asam lemak bebas yang rendah (0,02%), berwarna  bening, dan berbau harum. Daya simpannya lebih lama dari minyak biasa,  bisa lebih dari 12 bulan (Anonim, 2006)  Minyak kelapa murni (VCO/virgin coconut oil) berkasiat sebagai  antivirus, antibakteri, dan antiprotozoa. Hal tersebut dikarenakan kandungan  asam laurat, asam kaprilat dan asam kaprat didalamnya. Sementara, jenis  minyak lain tidak memiliki sifat antimikroba.
Manfaat dari asam laurat  antara lain dapat membunuh berbagai macam jenis mikroba yang membran  sel nya, berasal dari asam lemak (lipid coated microorganism). Sifat asam  laurat dapat melarutkan membran bakteri berupa lipid sehingga akan  mengganggu kekebalan bakteri atau virus. Hal ini akan membuat bakteri  atau virus inaktivasi. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh mikroba jenis  ini seperti influenza, Streptococcus sp., Stapilococcus sp., gram positive,  dan gram negative(Sutarmi, 2005).
 Berdasarkan hasil analisis Norman Perangin-Angin, 2008, disimpulkan  bahwa minyak kelapa murni olahan pabrik memiliki kemampuan  menurunkan kadar kolesterol dengan tingkat persentase penurunan 31,70%  dan 36,10% untuk minyak kelapa murni olahan sendiri (Norman, 2008).
  Menurut Sutarmi, 2005, minyak kelapa murni (VCO/virgin coconut oil)  dapat digunakan untuk mengobati penyakit pada kulit misalnya herpes dan  cacar. Pada dasarnya, dalam mengobati penyakit masyarakat lebih menyukai  pemakaian obat secara praktis misalnya pemakaian topikal, untuk itu  peneliti membuat minyak kelapa murni (VCO/virgin coconut oil) dalam  bentuk sediaan krim tipe minyak dalam air.
 Dari sudut pandang terapi bentuk krim tipe minyak dalam air cocok  untuk luka topikal karena mempunyai kemampuan untuk mengabsorbsi  cairan yang keluar dari dalam kulit yang terbuka (Ansel, 1989). Keuntungan  sediaan krim tipe minyak dalam air mudah dicuci, tidak meninggalkan  bekas pada kulit, pakaian, menimbulkan rasa nyaman dan dingin setelah air  menguap pada daerah yang digunakan (Lachman, dkk, 1994).
 Berdasarkan hal tersebut, peneliti hendak membuat krim yang  mengandung minyak kelapa murni (VCO/virgin coconut oil) dengan  berbagai konsentrasi dan menguji aktivitasantibakterinya terhadap bakteri  penyebab penyakit pada kulit. Bakteri uji yang digunakan adalah  Staphylococcus aureusATCC 29737 dan Pseudomonas aeruginosaATCC  25619.


Contoh Skripsi Farmasi:Pembuatan Dan Uji Aktivitas Antibakteri Krim Minyak Kelapa Murni (VCOvirgin coconut oil) Terhadap Staphylococcus aureus ATCC 29737 dan Pseudomonas aeruginosa ATCC 25619
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.