Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Minyak Atsiri Dan Kadar Air Pada Kayu Manis Dengan Metode Destilasi



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. LATAR BELAKANG
Peranan minyak atsiri dalam kehidupan manusia telah memulai sejak  beberapa abad yang lalu, yaitu sejak zaman pemerintahan raja Fir’aun di Mesir.
 Jenis minyak yang telah dikenal pada saat itu terbatas pada minyak atsiri tertentu,  terutama yang berasal dari rempah-rempah (Ketaren, 1985).
 Penggunaan minyak atsiri demikian luas sehingga sulit untuk menentukan  apakah penyebab atau akibat yang mendorong perkembangan tersebut, pengunaan  minyak atsiri sebagai obat–obatan menjadi kecil artinya dibandingkan  penggunaannya pada parfum, minuman, bahan pangan dan sebagainya. Ilmu  botani, pertanian, ilmu obat–obatan dan ilmu kimia semua ini membantu  perkembangan industri minyak atsiri. Semua bidang ilmu tersebut bekerja sama  sama secara terpadu agar mendapat manfaat dengan mutu minyak yang lebih  tinggi (Guenther, 1987).

 Minyak atsiri hanya mengandung zat-zat kimia organik yang membentuk  secara terpadu aroma yang khas dari setiap jenis rempah-rempah, seperti halnya  kayu manis. Kulit kayu manis sebelum masehi dikenal sebagai sumber pewangi  untuk membalsem mumi raja–raja Mesir, maupun sebagai peningkat cita rasa  masakan dan minuman, aroma kulit kayu manis ini berasal dari minyak atsiri yang  baru pada abad 16-17, jelasnya pada tahun 1574 direalisasikan melalui destilasi  uap (menurut Gildemeister) (Rismunandar, 1995).
  Bagian dari kayu manis yang dimanfaatkan adalah bagian kulit dan  daunnya. Umumnya kulit yang diperdagangkan berupa kulit kering sehingga perlu  penjemuran. Sinar matahari sangat dibutuhkan untuk penjemuran tersebut, bila  sinar matahari kurang maka dikhawatirkan kulit yang dihasilkan memiliki kadar  air yang cukup tinggi sehingga dapat memacu pertumbuhan jamur keberadaan  jamur ini dapat menurunkan mutu kayu manis. Kulit kayu manis dapat digunakan  dalam bentuk aslinya, baik berupa potongan maupun bubuk, misalnya untuk  bermacam–macam roti, masakan daging, ikan dan minuman. Pengolahan kulit  kayu manis dan daun berupa minyak atsiri kayu manis. Minyaknya banyak  digunakan sebagai pemberi rasa dan aroma dalam industri makanan, minuman,  farmasi, rokok dan kosmetik. Manfaat lain minyak kayu manis dipakai sebagai  obat tradisional, yaitu mengeluarkan angin dan membangkitkan selera makan atau  menguatkan lambung (Rismunandar dan Paimin, 2001).


Contoh Skripsi Farmasi:Penetapan Kadar Minyak Atsiri Dan Kadar Air Pada Kayu Manis Dengan Metode Destilasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.