Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Epidemiologi:Karateristik Ibu yang Melahirkan Bayi dengan berat Badan lahir Rendah (BBLR) di Rumah sakit Umum Dr. Pirngadi



BAB  1
PENDAHULUAN
1.1.Latar Belakang
Salah satu  indikator yang memberikan gambaran keadaan kesehatan  masyarakat adalah angka kematian bayi (AKB) dan angka kematian bayi menjadi  indikator pertama dalam menentukan derajat kesehatan anak, karena merupakan  cerminan dari status kesehatan anak saat ini. Di Indonesia morbiditas dan mortalitas  bayi masih tinggi, dan Angka kematian bayi di Indonesiatahun 2012 yaitu 32 per  1.000 kelahiran bayi.
 Dari seluruh kematian bayi sekitar 2 –27% disebabkan karena kelahiran bayi  berat lahir rendah (BBLR).BBLR adalah neonatus dengan berat badan lahir rendah  pada saat kelahiran kurang dari 2.500 gram (sampai 2.499 gram).
Dahulu neonatus  dengan berat badan lahir kurang dari 2.500 gram atau sama dengan 2.500 gram  disebut premature. Pada tahun 1961 (WHO) semua bayi yang baru lahir dengan berat  lahir kurang atau sama dengan dengan 2.500 gram disebut low birth weight infants atau disebut dengan BBLR. Untuk mendapatkan keseragaman, pada kongres  European Perinatal Medicine ke II di London tahun 1970 telah disn sebagai  berikut :bayi kurang bulan adalah bayi dengan masa kehamilan kurang dari 37  minggu (259 hari), bayi cukup bulan adalah bayi dengan masa kehamilan dari 37  minggu sampai dengan 42 minggu (259 hari sampai dengan 293 hari), bayi lebih  bulan adalah bayi dengan masa kehamilan mulai dari 42 minggu atau lebih.
    Bayi Berat Lahir Rendah adalah bayi dengan berat lahir kurang dari 2.500  gram yang ditimbang pada saat lahir sampai 24 jam pertama setelah lahir. BBLR  dibedakan menjadi 2 kategori yaitu (1) BBLR karena premature (usia kandungan  kurang dari 37 minggu), dan (2) BBLR karena intra uterine growth retardation  (IUGR), yaitu bayi yang lahir cukup bulan tetapi berat badannya kurang.
 Menurut WHO penurunan kejadian BBLR merupakan salah satu kontribusi  penting dalam Millennium Development Goal (MDGs) untuk menurunkan kematian  anak. Pencapaian tujuan dari MDGs dicapai dengan memastikan kesehatan anak pada  awal kehidupannya dan BBLR merupakan salah satu indikator untuk menilai  kemajuan dari tujuan MDGs ini.Namun, berat badan lahir masih merupakan masalah  kesehatan di negara-negara berkembang.Angka kematiannya 35 kali lebih tinggi  dibanding pada bayi dengan berat lahir lebih dari 2.500 gram.


Contoh Skripsi Epidemiologi:Karateristik Ibu yang Melahirkan Bayi dengan berat Badan lahir Rendah (BBLR) di Rumah sakit Umum Dr. Pirngadi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.