Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Penderita Infark Miokard Akut Rawat Inap



BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
Sejarah epidemiologi bermula dengan penanganan masalah penyakit menular  yang merajarela dan banyak menelan korban. Namun demikian, perkembangan  sosioekonomi dan kultural bangsa menuntut epidemiologi untuk memberikan  perhatian kepada penyakit tidak menular karena sudah mulai meningkat dan  cenderung sesuai dengan perkembangan masyarakat. Perubahan pola struktur  masyarakat agraris ke masyarakat industri banyak memberi andil terhadap perubahan  pola fertilitas, gaya hidup, sosial ekonomi yang pada gilirannya dapat memacu  semakin meningkatnya
Penyakit Tidak Menular (PTM). Pola konsumsi yang  mengarah ke jenis makanan yang kaya lemak dan karbohidrat tetapi rendah serat,  dapat memicu meningkatnya PTM yang salah satunya adalah Penyakit Jantung  Koroner (PJK). Dewasa ini PJK merupakan salah satu penyakit jantung yang diderita  oleh jutaan orang dan merupakan penyebab utama kematian di beberapa negara.
1, PJK disebabkan oleh timbunan lemak dan pengapuran dinding dalam  pembuluh darah koroner. Penyempitan tersebut mengakibatkan ketidakseimbangan  antara kebutuhan dan suplai darah ke otot jantung sehingga menimbulkan sejumlah  gejala seperti rasa nyeri atau tidak nyaman di dada yang dikenal sebagai angina  pektoris. Ketika pembuluh darah koroner tersumbat maka aliran darah ke pembuluh  arteri koroner terhalang sepenuhnya sehingga timbul serangan jantung atau Infark  Miokard Akut. Lebih dari setengah kematian penderita Infark Miokard Akut terjadi di  luar rumah sakit. Baik di negara-negara maju maupun negara-negara berkembang,   22  40% hingga 75% dari seluruh penderita Infark Miokard Akut meninggal dunia  sebelum tiba di rumah sakit.
 Kematian akibat penyakit jantung koroner umumnya terjadi melalui Sindroma  Koroner Akut (SKA), yang berpuncak pada infark jantung dan kematian. Infark  Miokard merupakan penyebab kematian nomor satu di Amerika Serikat, kurang lebih  30,3% orang terkena infark miokard akut setiap tahunnya. Enam puluh satu juta  penduduk (25%) menderita penyakit jantung dan hampir 6 juta dirawat di RS setiap  tahun, mengakibatkan kematian sebesar 267,8 per 100.000 penduduk.


Contoh Skripsi Epidemiologi:Karakteristik Penderita Infark Miokard Akut Rawat Inap
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.