Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Peningkatan Infrastruktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Sibolga



BAB I
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pembangunan merupakan salah satu fungsi utama yang harus dijalankan oleh  pemerintah sebagai salah satu pengambilan kebijakan. Salah satu indikator untuk  melihat pembangunan adalah pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi yang  positif menunjukkan adanya peningkatan aktivitas perekonomian, sebaliknya  pertumbuhan ekonomi yang negatif menunjukkan adanya penurunan dalam  aktivitas perekonomian.

 Berdasarkan konsep pembangunan, terkandung makna-makna alokasi  sumber-sumber daya, regulasi, dan pemberdayaan masyarakat. Pembangunan  sebagai metode alokasi sumber-sumber daya yang dimiliki publik, seperti sumber  daya alam, sumber daya energi, sumber dana, dan sumber daya manusia. Dalam  perspektif ini, pembangunan seyogianya dapat memperluas akses publik untuk  memperoleh sumber-sumber daya yang diperlukan untuk mencapai kesejahteraan  masyarakat, mempermudah akses publik untuk memperoleh dan menikmati  berbagai fasilitas pelayanan dasar (pendidikan, kesehatan, air bersih, listrik,  keamanan, dan lain-lain), serta menjamin ketersediaan infrastruktur dan  keberlanjutan sumber-sumber daya tersebut bagi kelangsungan hidup masyarakat.
 Kajian teori ekonomi pembangunan menjelaskan bahwa untuk menciptakan  dan meningkatkan kegiatan ekonomi diperlukan sarana infrastruktur yang   memadai. Infrastruktur  juga  merupakan segala sesuatu penunjang utama  terselenggaranya suatu proses pembangunan suatu daerah. Dengan meningkatnya  kebutuhan dalam pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan  ekonomi telah mengantar pemerintah Indonesia untuk menyediakan kerangka  kerja yang lebih baik untuk menarik investasi dan partisipasi swasta di skala yang  terukur dalam proyek infrastruktur.
 Pembangunan suatu daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan  mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu  pembangunan membutuhkan pendekatan yang tepat, guna menghasilkan  pertumbuhan yang disertai pemerataan. Infrastruktur berperan penting dalam  peningkatan investasi dan memperluas jangkauan partisipasi masyarakat, serta  pemerataan hasil pembangunan.


Contoh Skripsi Economic Development:Pengaruh Peningkatan Infrastruktur Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Sibolga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.