Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Economic Development:Penerapan Aplikasi Z-Score Method Dalam Pembentukan Portofolio Saham Yang Optimal



BAB 1
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Investasi merupakan bentuk penanaman modal atau suatu kegiatan  penempatan dana pada aset produktif dengan harapan akan mendapatkan  keuntungan kelak. Investasi pada saham menawarkan tingkat pertumbuhan  keuntungan yang cepat dengan risiko yang juga sebanding. Namun, tidak semua  perusahaan yang memiliki saham terbuka dapat memberikan tingkat risiko yang  rendah dan tingkat pengembalian yang tinggi. Para investor harus cerdik dalam  memilih perusahaan untuk berinvestasi. Seorang investor hendaknya harus  melakukan analisis terhadap saham-saham yang ada dan kemudian memilih yang  dianggap aman serta mampu menghasilkan keuntungan yang diharapkan.
 Biasanya, semakin tinggi tingkat risiko semakin tinggi pula tingkat pengembalian  (return).

 Risiko didefinisikan sebagai perbedaan antara hasil yang diharapkan  (expected return) dan realisasinya. Secara umum risiko terbagi menjadi dua, yaitu  risiko sistematis dan risiko tidak sistematis. Risiko sistematis merupakan risiko  yang mempengaruhi pasar secara keseluruhan. Para investor tidak dapat  menghindari risiko ini dengan melakukan diversifikasi. Risiko tidak sistematis  adalah risiko yang terjadi akibat adanya kejadian pada suatu perusahaan atau suatu  industri yang  mempengaruhi harga saham. Risiko ini dapat dihindari dengan  melakukan diversifikasi, yaitu pembentukan portofolio saham.
 Return  dan risiko investasi merupakan dua kata yang tidak dapat  dipisahkan. Harry Markowitz mengatakan bahwa keputusan investsasi yang   dibuat oleh investor didasarkan pada expected return  dan varian dari return (sebagai ukuran risiko). Maka, sering kita mendengar “high risk, high return”,  yaitu semakin tinggi risiko maka semakin tinggi pula return  yang akan kita  terima. Sebaliknya, semakin kecil risiko yang diambil, maka semakin kecil pula  return yang akan kita terima.
 Salah satu cara untuk meminimumkan tingkat risiko adalah dengan  melakukan diversifikasi atau menyebar investasinya dengan membentuk  portofolio yang terdiri dari beberapa saham. Hal ini dikarenakan adanya tingkat  risk dan return  yang fluktuatif, sehingga dengan dilakukannya diversifikasi  diharapkan fluktuasi dari risk dan return tidak terlalu tajam dalam portofolio  saham. Dan tentu saja untuk menghindari hal tersebut, harus dibentuk porotfolio  saham yang tidak asal-asalan, namun harus dianalisis dan memiliki kriteriakriteria yang sesuai, sehingga dapat terbentuk portofolio saham yang optimal.


Contoh Skripsi Economic Development:Penerapan Aplikasi Z-Score Method Dalam Pembentukan Portofolio Saham Yang Optimal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.