Contoh Skripsi Communication:Peran Polling dalam Pengambilan Kebijakan Lembaga Studi Deskriptif Tentang Peran Polling di Harian Kompas dalam Pengambilan Kebijakan Lembaga Masyarakat



BAB I
PENDAHULUAN
I.1 Latar Belakang Masalah
Pendapat umum bukan merupakan suatu istilah baru di bidang  komunikasi dan politik. Perkembangan pendapat umum mulai muncul pada abad  5 SM, pada saat diadakannya pertemuan kota (limited town meeting)  yang  membahas berbagai persoalan dalam masyarakat Yunani. Pendapat umum sangat  diperlukan sebagai masukan dalam memandang suatu permasalahan sosial yang  dihadapi oleh masyarakat. Proses komunikasi yang terjadi di masyarakat akan  membuat penafsiran yang berbeda dalam memandang suatu isu. Suatu isu dapat  dijadikan objek pendapat umum jika masalah yang dibicarakan tersebut  menyangkut hajat hidup orang banyak dan merupakan permasalahan yang  kontradiktif dalam masyarakat.

Pendapat umum merupakan kekuatan dahsyat yang dapat  mempengaruhi baik atau buruk citra suatu lembaga. Sifat dan karakteristik  pendapat umum adalah selalu berlandas pada nilai “kebenaran”(  Sastropoetro,1987: 15). Tumbuhnya pendapat umum lebih banyak ditentukan oleh  peristiwa-peristriwa politik yang dapat menyentuh kepentingan khalayak atau  rakyat banyak.
Inti dari pendapat umum adalah diakuinya pendapat masyarakat.
Masyarakat mempunyai cara-cara tertentu agar pendapatnya diketahui oleh orang  lain atau diterima oleh pembuat kebijakan. Di sini pendapat umum diterima dan  mampu mempengaruhi kekuasaan dan kebijakan sehingga apa yang difikirkan  masyarakat menjadi penting untuk diketahui. Ekspresi untuk menyatakan  pendapat umum itu berbeda-beda dari satu masa ke masa lain, bergantung pada  bagaimana pendapat itu harus disuarakan. Secara umum dalam sejarah dikenal  teknik ekspresi pendapat umum berturut-turut ; orator, cetakan, kerumunan, petisi,  ruang diskusi, coffe house, gerakan revolusi, pemogokan, pemilihan umum, straw  polls (pemungutan suara tidak resmi), surat kabar modern, surat untuk pejabat  publik, perencanaan agenda media massa, dan metode yang terbaru adalah survei  yang lebih dikenal sebagai polling (Eriyanto, 1999 : 4).


Contoh Skripsi Communication:Peran Polling dalam Pengambilan Kebijakan Lembaga Studi Deskriptif Tentang Peran Polling di Harian Kompas dalam Pengambilan Kebijakan Lembaga Masyarakat
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.