Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri (PKLM) Sesuai dengan fungsinya, pajak merupakan sumber dana untuk membiayai  pengeluaran rutin negara atau yang sering disebut dengan fungsi budgeter. Kepatuhan  masyarakat dalam membayar pajak sangat diperlukan demi mewujudkan cita-cita  pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur.
 Sejak terjadinya krisis ekonomi, peranan kebijakan fiskal sangat penting.

 Perkembangan pendapatan negara harus diupayakan lebih cepat dari perkembangan  belanja atau pengeluaran negara. Dalam hal ini, sektor pajak adalah sektor yang  paling ideal dan yang paling menjanjikan untuk membiayai APBN, yang mana  belanja negara tiap tahunnya terus meningkat. Apalagi pada saat sekarang ini banyak  dari wajib pajak yang menganggap, bahwa membayar pajak itu tidak ada gunanya  dan menganggap pajak hanya sebagai beban karena mengurangi pendapatan dari  penghasilan mereka, bahkan banyak dari wajib pajak yang melakukan perlawanan  terhadap Undang-Undang Perpajakan untuk meminimalkan jumlah pajaknya.
 Alasan utama dipilihnya sektor pajak sumber dana utama merupakan upaya  pemerintah untuk melepaskan perekonomian negara dari ketergantungan pada pihak  luar negeri yang memberikan dana baik dalam bentuk pinjaman maupun dalam  bentuk hibah. Dengan dipergunakannya pajak sebagai dana utama pembangunan,  1   diharapkan negara mampu mandiri untuk membiayai pembangunan yang bagi  masyarakat secara luas. Tekad kemandirian ini dapat diwujudkan secara nyata dengan  memaksimalkan penerimaan pendapatan dari sektor pajak melalui intensifikasi dari  berbagai jenis pajak yang telah ada maupun melakukan ekstensifikasi dari jenis pajak  yang baru.
 Pajak merupakan penerimaan negara yang wajib dibayar oleh wajib pajak  kepada negara berdasarkan undang-undang yang sifatnya dapat dipaksakan yang  dipergunakan untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran umum dan pengeluaran rutin dari pembangunan negara. Bila kita perhatikan dari keadaan sekeliling kita,  pembangunan negara ini dapat terlihat dengan adanya berbagai fasilitas umum,  seperti jalan-jalan raya, sekolah-sekolah, jembatan, pasar, rumah sakit dan berbagai  fasilitas umum lainnya yang kita pergunakan sehari-hari.Tentunya keseluruhan dari  berbagai fasilitas umum tersebut membutuhkan biaya yang sangat besar untuk  membangun dan memeliharanya. Untuk membiayai seluruh hasil pembangunan  tersebut maka diperlukan dana yang sekarang ini sebagian besar bersumber dari  sektor pajak, disamping sumber-sumber penerimaan potensial yang  lainnya.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Pelaksanaan Ekstensifikasi Wajib Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Penerimaan Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.