Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Tata Cara Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 23 Dan Pengkreditannya Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri ( PKLM ) Indonesia sebagai Negara berkembang yang sedang melaksanakan  pembangunan disegala sektor, tentunya membutuhkan dana yang cukup besar  untuk mewujudkannya. Untuk menanggulangi dana yang cukup besar itu,  pemerintah harus mencari sumber penerimaan yang dapat menutupi pengeluaran  Negara tersebut. Penggalian sumber-sumber daya yang ada di suatu Negara  adalah hal yang paling efektif dilakukan, baik Sumber Daya Manusianya maupun  Sumber Daya Alamnya. Sumber Daya Manusia merupakan Sumber Daya dasar  yang terlebih dulu harus digali, agar semua potensi yang ada pada diri seseorang  itu dapat dimanfaatkan untuk penggalian Sumber Daya yang lainnya.

Sumber Daya Alam yang selama ini kita andalkan tidak mampu lagi untuk  menopang pengeluaran kita, terlebih Sumber Daya Alam yang kita andalkan  mempunyai umur yang relative terbatas yang suatu saat nanti akan habis, maka  pemerintah dalam hal ini berupaya keras mencari Sumber Daya yang lain yang  dapat menutupi kebutuhan Negara kita yaitu dari pajak. Sumber penerimaan dari  pajak mempunyai umur yang tidak terbatas, apalagi dengan bertambahnya Subjek  pajak, serta penggalian objek pajak yang lain.
Pajak menurut Rochmat Soemitro adalah iuran rakyat kepada kas Negara  berdasarkan Undang-Undang ( yang dapat dipaksakan ) dengan tidak mendapat  jasa timbal balik ( kontraperestasi ) yang langsung dapat ditunjukkan, dan yang  digunakan untuk membayar pengeluaran umum ( Resmi, 2008: 1 ). Sedangkan   pajak menurut Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 adalah kontribusi wajib  kepada Negara yang terutang oleh Orang Pribadi atau Badan yang bersifat  memaksa berdasarkan undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara  langsung dan digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.
Sesuai dengan sistem Pemerintahan yang berlaku di Negara kita, Pajak  dikelola oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Pajak yang dikelola  pemerintah pusat merupakan sumber penerimaan Negara ( APBN ), dan sebaliknya Pajak yang dikelola oleh pemerintah daerah merupakan sumber  penerimaan daerah ( APBD ). Jenis Pajak yang selama ini dikelola oleh  pemerintah pusat terdiri dari Pajak Penghasilan ( PPh ), Pajak Pertambahan Nilai ( PPN ), Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM ), Pajak Bumi dan  Bangunan ( PBB ), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ), dan  Bea Materai. Mulai 1 Januari 2011 Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ) dialihkan kepada Pemerintah Daerah khsnya Kabupaten/Kota.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Tata Cara Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 23 Dan Pengkreditannya Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.