Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Pengalokasian Pesanan Bahan Baku Yang Optimum Pada Pt. Gold Coin Indonesia Dengan Metode Analytic Network Process (Anp) Dan Goal Programming



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Era globalisasi menyebabkan banyak perusahaan harus menghadapi  kompetisi yang ketat di dalam industri. Dalam menghadapi kompetisi tersebut,  perusahaan harus senantiasa mengoptimalkan setiap kegiatan yang dilakukan,  yang diawali dari kegiatan pengadaan bahan baku, proses transformasi menjadi  barang setengah jadi atau barang jadi (kegiatan produksi), dan proses  pendistribusiannya oleh distributor ke tangan konsumen.

Proses pengadaan bahan baku merupakan proses vital pada perusahaan yang  menjamin kelancaran proses produksi. Pengadaan bahan baku oleh pemasok  (supplier) dilakukan oleh bagian pembelian (purchasing). Pada bagian  inilah,  pengeluaran untuk pembelian bahan baku dan kebutuhan lainnya pada perusahaan  manufaktur dilakukan dan besarnya dapat mencapai 50%-80% dari seluruh  anggaran perusahaan.
 PT. Gold Coin Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di  bidang produksi pakan ternak. Perusahaan ini menghasilkan berbagai jenis pakan  yakni pakan ternak ayam, itik, babi, dan lembu yang diproduksi dalam bentuk  Pemborosan dan ketidaktelitian dalam melakukan  pembelian bahan baku dan bahan lainnya, akan sangat mempengaruhi kinerja  perusahaan yang bersangkutan.
 Richardus Eko Indrajit. (2005). Strategi Manajemen Pembelian dan Supply Chain Pendekatan  Management Terkini untuk Menghadapi Persaingan Global. (h. 52)  mash, pellet, atau crumble. Seiring dengan permintaan pelanggan yang semakin  meningkat, perusahaan ini menjalin kerjasama dengan berbagai supplier untuk  memenuhi pasokan bahan baku yang dibutuhkan. Tabel 1.1. menunjukkan daftar  beberapa bahan baku yang digunakan pada PT. Gold Coin Indonesia beserta  supplier-nya.
Tabel 1.1. Daftar Supplier Bahan Baku PT. Gold Coin Indonesia No  Bahan Baku  Supplier  Impor/ Lokal 1  Jagung Kuning  PT.Central Rezeki Agrindotama  (PT. CRA) Lokal PT.Serba Guna (PT. SG)  Lokal PT.Agrim Indutries (PT. AI)  Lokal 2  Soya Bean Meal  PT.FKS Multi Agro  Impor 3  Corn Gluten Meal  PT.FKS Multi Agro  Impor 4  Guar Meal  PT.FKS Multi Agro  Impor 5  Rapeseed Meal  PT.FKS Multi Agro  Impor 6  Dedak Padi Aphan  Lokal Arifin  Lokal BP (Berangkat Perangin Angin)  Lokal Sumber: Bagian Purchasing PT. Gold Coin Indonesia Pada Tabel 1.1. di atas dapat dilihat bahwa dalam memenuhi jumlah  pasokan bahan baku khsnya jagung kuning dan dedak padi, PT. Gold Coin  Indonesia menjalin kerjasama dengan banyak supplier (multi supplier). Untuk  seluruh bahan baku yang diimpor, perusahaan bekerja sama dengan PT. FKS  Multi Agro (single supplier). Penggunaan sistem multi supplier perlu dilakukan  untuk menjamin ketersediaan pasokan bahan baku pada PT. Gold Coin Indonesia.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Pengalokasian Pesanan Bahan Baku Yang Optimum Pada Pt. Gold Coin Indonesia Dengan Metode Analytic Network Process (Anp) Dan Goal Programming
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.