Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penjadwalan Produksi Bedding Goods Untuk Pemenuhan Jadwal Pengiriman Di Pt. Hilon | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penjadwalan Produksi Bedding Goods Untuk Pemenuhan Jadwal Pengiriman Di Pt. Hilon



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Persaingan dunia industri yang semakin maju dan ketat menuntut  perusahaan untuk memiliki keunggulan yang kompetitif, sehingga dapat bertahan  dan memenangkan persaingan tersebut. Keunggulan ini bukan hanya dapat  diperoleh dari segi finansial tetapi dapat juga diperoleh dari peningkatan  produktivitas. Peningkatan produktivitas dapat dilakukan dengan penynan  jadwal penggunaan mesin dan peralatan yang tepat dan teratur.

PT. Hilon  merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang  bedding goods yaitu pembuatan bantal, guling, carded fiber (dacron hancuran),  padding dan produk kelengkapan tempat tidur lainnya yang beralamat di Jalan  Jamin Ginting Km.11 No. 64A Kecamatan -Tuntungan. Perusahaan ini  beroperasi sesuai dengan pesanan (make to order).
Dalam sistem penjadwalannya, PT. Hilon  pada saat ini  menggunakan aturan First Come First Serve (FCFS). Pada aturan FCFS, tidak  mempersoalkan singkat atau lamanya waktu proses. Pesanan yang datang terlebih  dahulu akan menjadi prioritas produksinya. Apabila ada pesanan yang datang  bersamaan maka pesanan-pesanan tersebut akan dikerjakan melalui antrian.
Dengan sistem penjadwalan seperti itu, perusahaan banyak menghadapi  pekerjaan atau order dari kostumer yang tidak dapat diselesaikan pada waktu  yang telah disepakati. Pada Tabel Tabel 1.1 disajikan rekap order PT. Hilon   3 bulan terakhir, yaitu bulan Maret 2014 sampai dengan Mei 2014.
Tabel 1.1. Status Order PT. Hilon   Bulan Maret sampai dengan Mei  Bulan  Status  Jumlah Persen  (%) Maret Terkirim  215  67, Barang Belum Selesai  89  27, Order Ditolak  16  5, Total  320   April Terkirim  248  90, Barang Belum Selesai  18  6, Order Ditolak  8  2, Total  274   Mei Terkirim  223  73, Barang Belum Selesai  70  23, Order Ditolak  9  3, Total  302  100, Sumber: PT. Hilon  Dari Tabel 1.1 dapat dilihat jumlah order dengan status barang belum  selesai (terlambat) pada bulan Maret 2014 sebanyak 89 order atau 27,8% dari  seluruh order. Pada bulan April sebanyak 18 order atau 6,6% dari 274 order.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Penjadwalan Produksi Bedding Goods Untuk Pemenuhan Jadwal Pengiriman Di Pt. Hilon
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.