Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Efisiensi Biaya Produksi dengan Metode Activity Based Management di PT.Bandar Bunder



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Pada era globalisasi ini, terjadi persaingan di antara industri-industri  manufaktur. Persaingan tersebut menuntut industri untuk dapat memproduksi  produk yang bermutu dan bersaing di pasaran.
 PT. Bandar Bunder yang berlokasi di Jl. Batubara No. 19, Tebing Tinggi,  Sumatera Utara merupakan perusahaan industri manufaktur yang bergerak dalam  pembuatan alat-alat rumah tangga, yaitu sendok dan garpu. PT. Bandar Bunder  sebagai perusahaan yang bersaing di pasar, dituntut untuk melakukan perbaikan  terus menerus.

 Dari penelitian pendahuluan, diketahui bahwa terdapat persaingan harga  antara sendok dan garpu yang diproduksi oleh PT. Bandar Bunder dengan sendok  dan garpu hasil produksi dari negara China. Pada PT. Bandar Bunder, sendok dan  garpu yang diproduksi dengan harga Rp. 1.200/pcs, dan dengan harga pasar  sekitar Rp.1.500  – Rp. 2.000/pcs. Harga tersebut tergolong cukup mahal bagi  konsumen jika dibandingkan dengan harga sendok dan garpu sejenis yaitu dengan  harga pasar Rp. 10.000    Rp. 12.000/ lusin yang berarti berharga sekitar  Rp. 1.000/pcs nya. Harga sendok dan garpu yang cukup mahal tersebut  disebabkan oleh tingginya biaya produksi yang harus dikeluarkan oleh PT. Bandar  Bunder.
  Diperoleh data dari PT. Bandar Bunder, tingginya biaya produksi yang  dikeluarkan oleh perusahaan selama empat tahun terakhir. Data biaya produksi  tersebut dapat dilihat pada Tabel 1.1.
 Tabel 1.1. Biaya Produksi ada PT. Bandar Bunder Sejak Empat Tahun Terakhir Periode Total Biaya  Produksi (Rp) April 2009 - Maret 2010  37.074.205.350  April 2010 - Maret 2011  40.740.885.000  April 2011 - Maret 2012  44.770.203.297  April 2012 - Maret 2013  46.635.628.434  Adapun grafik dari data tingginya biaya produksi pada PT. Bandar Bunder  di atas dapat dilihat pada Gambar 1.1.
 Gambar 1.1. Grafik Tingginya Biaya Produksi pada PT. Bandar Bunder  Selama Empat Tahun Terakhir Tingginya biaya produksi yang terjadi di PT. Bandar Bunder disebabkan  oleh biaya tenaga kerja langsung yang dikeluarkan oleh perusahaan. Biaya tenaga   kerja langsung tersebut berasal dari biaya untuk tenaga kerja dalam melakukan  proses produksi pembuatan sendok/garpu yang dibebankan ke tiap aktivitas.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Peningkatan Efisiensi Biaya Produksi dengan Metode Activity Based Management di PT.Bandar Bunder
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.