Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Produktivitas Dengan Menggunakan Metode Objective Matrix Pada Bagian Produksi Pabrik Kelapa Sawit Gedong Biara PT. Mopoli Raya



BAB I
PENDAHULUAN
 1.1.  Latar Belakang Permasalahan
 PT. Mopoli Raya adalah perusahaan yang bergerakdi bidang perkebunan  dan pengolahan kelapa sawit. Salah satu pabrik kelapa sawit yang dimiliki oleh  PT. Mopoli Raya adalah Gedong Biara. Selama ini dalam hal produktivitas, PT Mopoli Raya masih menghitung profit(keuntungan) dari hasil penjualan produksi  sebagai ukuran baik atau tidaknya produktivitas perusahaan. Perusahaan ini belum  pernah melakukan perhitungan produktivitas dengan metode tertentu sehingga  sulit untuk  mendeteksi kriteria apa saja yang menghambat produktivitas  perusahaan. Untuk mengatasi hal ini dapat dilakukan dengan pengukuran  produktivitas model  Objective Matrix  (OMAX) yang dapat mengukur  produktivitas untuk masing-masing kriteria secara lebih spesifik.

OMAX  menggabungkan kriteria-kriteria produktivitas ke  dalam suatu  bentuk yang terpadu dan berhubungan satu sama lain. Kebaikan model OMAX  dalam pengukuran produktivitas perusahaan antara lain relatif sederhana dan lebih  fleksibel, tergantung pada masalah yang dihadapi, adanya sasaran produktivitas  yang jelas dan mudah dimengerti yang akan memberi motivasi bagi pekerja untuk  mencapainya, berbagai faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan  produktivitas dapat diidentifikasikan dengan baik dan dapat dikuantifikasikan,  adanya pengertian bobot yang mencerminkan pengaruh masing-masing faktor  terhadap peningkatan produktivitas yang penentuannya memerlukan persetujuan  Universitas Sumatera Utara manajemen. Model ini menggabungkan seluruh faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas dan dinilai ke dalam satu indikator atau indeks. Bentuk  model ini fleksibel, tergantung lingkungan mana diterapkan, dalam hal ini juga  berarti bahwa data-data yang diperlukan dalam model ini mudah diperoleh di  lingkungan perusahaan dimana model ini digunakan.
Dengan menggunakan OMAX,  maka pihak manajemen dapat dengan  mudah menentukan kriteria apa yang akan dijadikan ukuran produktivitas, pada  akhirnya pihak manajemen dapat mengetahui produktivitas perusahaan yang  menghambat dan menjadi tanggung jawabnya berdasarkan bobot dan skor untuk  setiap kriteria pada matriks sasaran atau kerangka OMAX. Oleh karena itu dengan  metode Objective Matrix (OMAX) akan diketahui bagaimana tingkat produktivitas perusahaan pada setiap periode tertentu dan kriteria apa yang mempengaruhinya,  serta dapat dijadikan patokan untuk pengukuran produktivitas tahun berikutnya.


Contoh Skripsi Industrial Engineering:Analisis Produktivitas Dengan Menggunakan Metode Objective Matrix Pada Bagian Produksi Pabrik Kelapa Sawit Gedong Biara PT. Mopoli Raya
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.