Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pemodelan Dan Simulasi Orthogonal Frequency And Code Division Multiplexing (OFCDM) Pada Sistem Komunikasi Wireless



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Pada masa generasi pertama dan kedua (2G) jasa atau layanan komunikasi  wireless yang ditawarkan kepada masyarakat  hanya  berupa suara dan data.
Memasuki generasi ketiga (3G) jasa/layanan yang ditawarkan tidak hanya suara dan  data saja tetapi integrasi antara layanan suara, data dan grafik/gambar atau yang lebih  dikenal sebagai layanan multimedia. Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan dan  perkembangan aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat yang semakin modern yang  membutuhkan fleksibilitas yang tinggi didalam berkomunikasi tanpa harus dibatasi  ruang dan waktu.

Pengaplikasian layanan multimedia pada teknologi yang sudah ada  sebelumnya (seperti pada FDMA dan TDMA) menyebabkan menurunnya kapasitas  dan kualitas yang berdampak pada menurunnya kinerja sistem. Untuk mengatasi ini  dilakukan dengan memperbesar bandwith yang digunakan. Tetapi cara ini sulit  dilakukan karena spektrum frekuensi yang tersedia terbatas dan pentransmisian data  kecepatan tinggi sangat rentan terhadap lingkungan  multipath  yang dapat  menyebabkan terjadinya interferensi antar simbol (ISI).
Salah satu solusi alternatif yang telah dikembangkan untuk mengatasi  masalah di atas adalah dengan memanfaatkan teknologi multicarrier Orthogonal  Frequency Division Multiplexing (OFDM), namun ternyata OFDM memiliki  kelemahan pada  sel yang berdampingan  atau bertumpukan.  Hal ini dapat   menimbulkan interferensi antar subcarrier, kecuali jika subcarrier yang sama tidak  digunakan diantara sel-sel yang berdekatan. Maka untuk mengatasi hal ini dilakukan  kombinasi OFDM dengan spreading dua dimensi dari Variable Spreading Factor  (VSF) melalui evolusi teknologi OFCDM yang digunakan pada sistem komunikasi  generasi keempat (4G)[1].


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pemodelan Dan Simulasi Orthogonal Frequency And Code Division Multiplexing (OFCDM) Pada Sistem Komunikasi Wireless
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.