Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengaruh Tekanan Uap Saat Perebusan Tandan Buah Segar Kelapa Sawit ( TBS ) Dan Terhadap Kekuatan Dinding Sterilizer Di PKS Dolok Sinumbah



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar belakang  
Sejalan dengan berkembangnya Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK) di  Indonesia, sector industri merupakan salah satu usaha yang didukung pemerintah.
Sesuai dengan keadaan di Indonesia, perkebunan kelapa sawit didukung tenaga kerja  yang cukup banyak dan berpotensial yang memungkinkan Negara Indonesia menjadi  salah satu penghasil minyak. Kebutuhan akan minyak nabati didalam negeri  sebagian berasal dari minyak kelapa
. Sehubungan dengan laju pertumbuhan  produksinya lamban dan tingkaat kebutuhan akan minyak kelapa sawit sebagai salah  satu keperluan rumah tangga yang cukup tinggi, maka untuk mencukupi kebutuhan  didalam negeri harus dipenuhi dengan minyak kelapa sawit dan inti sawit  Pabrik kelapa sawit dioperasikan dalam satuan rangkain yang kontinu,  dimana hasl proses sebelumnya dilanjutkan keberikutnya tanpa dapat mengubah  mutu tetapi hanya melanjutkannya. Kesalahan pada proses awal tidak akan  mendapatkan hasil yang baik pada proses selanjutnya.
Untuk meningkatkan daya guna kemampuan produksi dari suatu pabrik  kelapa sawit, diperlukan serta pengetahuan teknis yang baikdalam mengoperasikan  peralatan-peralatan yang berada di pabrik dengan tujuan untuk mendapatkan hasil  yang maksimal dengan tidak mengabaikan mutu dari pada produksi yang dihasilkan.
Sterilizer (ketel rebusan) adalah suatu bejana uap bertekanan yang digunakan  untuk merebus kelapa sawit. Dalam proses produksi kelapa sawit, sterilizer  merupakan pengolahan mekanis yang pertama untuk buah kelapa sawit. Sterilizer   menggunakan uap basah sebagai media pemanas yang berasal dari sisa pembuangan  turbin uap yang dimasukkan ke dalam tangki supply atau BPV (Back Peasure  Vessel). Umumnya sterilizer dirancang dengan panjang yang memuat 8-10 lori  dengan tekanan kerja 3 kg/cm  dan lama waktu perebusa 80-90 menit.Tekanan uap  dan lamanya waktu perebusan sangat menentukan hasil perebusan buah kelapa sawit.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Pengaruh Tekanan Uap Saat Perebusan Tandan Buah Segar Kelapa Sawit ( TBS ) Dan Terhadap Kekuatan Dinding Sterilizer Di PKS Dolok Sinumbah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.